Cara Mengaktifkan Dark Mode / Mode Gelap di WhatsApp Web

WhatsApp hadir dengan fitur Mode Gelap atau Dark Mode yang mana akan mempergelap tampilan antarmuka, sehingga dapat membantu kita menatap layar lebih baik saat kondisi cahaya disekitar sedang dalam keadaan yang cukup gelap.


Namun bukan hanya didalam aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone saja, fitur Mode Gelap atau Dark Mode ini juga hadir bagi pengguna WhatsApp Web. Pensaran bagaimana cara mengaktifkannya? langsung saja ikuti langkah-langkah mudahnya berikut ini.

Baca Juga : Cara Keluar / Logout Dari WhatsApp Web

Cara Mengaktifkan Dark Mode / Mode Gelap di WhatsApp Web

  1. Pertama silakan tap menu 3 titik yang berada dipojok kiri atas
  2. Kemudian pilih Settings lalu Theme
  3. Jika sudah silakan pilih menu Dark lalu klik OK

Sekarang tampilan latar WhatsApp web kalian sudah berubah menjadi warna gelap, untuk mengembalikannya ke keadaan seperti semula kalian cukup mengikuti cara-cara di atas dan memilih menu Light.

Baca Juga : Cara Log Out WhatsApp Web Dari / Melalui iPhone & Android

Sekedar tambahan bagi pengguna Smartphone yang ingin mengaktifkan mode gelap kalian juga bisa mengikuti menu yang terdapat pada cara di atas, atau bagi sebagian smartphone mode gelap pada aplikasi WhatsApp secara otomatis aktif ketika kalian menggunkaan mode gelap pada keseluruhan sistem.

Baik itu saja cara-cara mengaktifkan Dark Mode / Mode Gelap pada WhatsApp Web. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.