Cara Menyimpan Halaman Web di iPhone dan iPad dalam bentuk Webarchive

Bagi kalian pengguna iPhone dan iPad yang ingin menyimpan sebuah halaman website / situs agar dapat diakses secara offline, dikirim / bagikan dan lain sebagainya, pada postingan kali ini admin akan memberikan cara-caranya.


Sebelum itu perlu diketahui bahwa kalian dapat menyimpan halaman website dalam dua bentuk format, yang pertama Arsip Web dan yang kedua adalah PDF.

Apabila kalian memilih menggunakan Arsip Web maka situs akan tersimpan dalam bentuk format .webarchive, yang mana kalian dapat berinteraksi pada semua elemen yang terdapat dalam website tersebut. Sedangkan apabila kalian memilih PDF maka website akan disimpan dalam bentuk dokumen PDF.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Menyimpan Halaman Web di iPhone dan iPad

Bagi yang ingin menyimpan halaman web dalam bentuk PDF, selengkapnya silakan ikuti cara-caranya yang sudah admin bagikan pada postingan berikut: Cara Menyimpan Halaman Web ke PDF di iPhone dan iPad

#1 : Silakan buka browser Safari kemudian buka website / situs yang akan disimpan

#2 : Jika sudah tap icon berbagi yang ada dibagian bawah tengah browser, lalu tap pada menu Pilihan



#3 : Selanjutnya silakan pilih menu Arsip Web lalu tap Selesai (bagi yang ingin menyimpan dalam bentuk PDF silakan pilih PDF atau PDF Pembaca)


#4 : Terakhir silakan pilih apakah ingin dibagikan atau disimpan secara offline ke dalam aplikasi File (Simpan ke File)


Apabila kalian menyimpannya ke aplikasi File maka kalian akan menemukan format dari halaman website atau situs akan disimpan dalam format .webarchive



Bagaimana gampang kan? baik itu saja informasi cara menyimpan halaman web di iPhone dan iPad dalam bentuk format webarchive. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.

Baca Juga : Cara Melihat Foto iPhone yang Disimpan / Backup ke iCloud