Cara Mengatasi WhatsApp Web Trying to reach phone

Beberapa pengguna yang menggunakan WhatsApp Web untuk mengakses WhatsApp di komputer terkadang mengalami masalah saat ingin masuk dengan pesan " Trying to reach phone ". Contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut.


Trying to reach phone yang artinya: Mencoba mencapai ponsel yang diikuti pesan Make sure your phone has an ative Internet connection yang artinya: Pastikan ponsel kalian memiliki koneksi internet yang aktif.

Menandakan bahwa kalian harus mengaktifkan koneksi internet pada smartphone tempat dimana akun asli WhatsApp tersebut berada / login.

Hal tersebut diperlukan oleh WhatsApp Web untuk mengonfirmasi ulang penyambungan dan mengambil data-data yang diperlukan dari akun WhatsApp yang ada di smartphone kalian.

WhatsApp web biasanya melakukan konfirmasi sambungan ini secara otomatis. Namun apabila koneksi di Smartphone tempat WhatsApp tersebut berada terputus maka sambungan tentu saja tidak dapat dilakukan dan munculah pesan seperti di atas.

Cara Mengatasinya

Jadi untuk mengatasi masalah di atas silakan Aktifkan Koneksi Internet di Smartphone Tempat akun WhatsApp tersebut Berasal / Login.

Salah satu hal yang mungkin kalian alami adalah Smartphone yang mati karena kehabisan baterai. Disinilah dilema mulai muncul, karena sampai saat ini WhatsApp tidak dapat masuk tanpa ada konfirmasi ke akun WhatsApp yang ada di Smartphone kalian.

Nah bagaimana apakah jawaban dari masalah tersebut sudah teratasi dan whatsapp web kalian akhirnya sudah terbuka? silakan tinggalkan komentar kalian pada kolom komentar di bawah ya, terima kasih :)