Cara Mengatur Waktu pada Widget Jam iPhone iOS 14

iOS 14 datang dengan beragam fitur menarik yang salah satunya adalah Widget yang kini dapat ditempakan juga di home screen / layar utama iPhone. Widget Jam merupakan salah satu Widget yang memiliki daya tariknya sendiri, selain terlihat lebih besar Widget Jam dapat menampilkan informasi waktu hingga 4 kota dalam satu tampilan saja, tentu hal ini berguna bagi yang suka traveling atau sekedar melihat waktu antar kota dengan cepat.


Namun secara bawaan waktu kota yang ditampilkan oleh Widget Jam diatur secara acak sehingga berbeda dengan apa yang kita inginkan. Nah untuk itu kalian dapat mengubah waktu pada Widget Jam, apalagi yang menggunakan Widget dengan tampilan Jam Dunia. Kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini.

Cara Mengatur Waktu pada Widget Jam iPhone iOS 14

#1 : Silakan tap dan tahan pada Widget Jam yang sudah terpasang

#2 : Jika sudah tap menu Edit Widget


#3 : Setelah itu silakan tap pada nama kota yang akan diganti


#4 : Lalu cari dan tap kota yang kalian inginkan


#5 : Jika sudah silakan lihat hasilnya


Nah bagaimana gampang kan? untuk Widget lainnya misalnya saja Widget Cuaca, kalian cukup menggunakan cara-cara seperti di atas untuk mengubah lokasinya sesuai keinginan.

Mengubah Ukuran Widget

Untuk mengubah bentuk / model pada Widget, kalian tidak dapat melakukannya secara langsung pada Widget yang sudah ada, melainkan silakan hapus terlebih dahulu Widget tersebut kemudian saat memasangnya kembali (sebelum proses akhir untuk menambahkan Widget / Tambah Widget) silakan geser menu Widget ke arah kiri dan kanan untuk memilih model yang diinginkan. 

Selengkapnya bisa kalian baca pada postingan berikut: Cara Mengubah Ukuran Widget di iPhone iOS 14

Baik itu saja cara-cara mengatur waktu untuk Widget Jam iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.