Cara Menghilangkan Suara saat Mengetik di iPhone

Ketika kalian melakukan pengetikan di iPhone secara otomatis akan muncul suara disetiap tombol keyboard yang ditekan. Bagi beberapa pengguna termasuk Admin sendiri, suara ketikan yang muncul pada keyboard iPhone terasa enak atau "satisfying" saat didengar. Namun tentu tidak semua pengguna menyukainya untuk berbagai alasan, salah satu alasan yang seringkali mendasarinya adalah Privasi karena tidak ingin diketahui sedang melakukan pengetikan.


Lalu bagaimana cara menghilangkan suara saat mengetik di iPhone? mudah sekali kalian tidak perlu melakukan silent suara iPhone secara keseluruhan, cukup menggunakan cara berikut maka suara saat mengetik di iPhone akan hilang. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Baca Juga : Cara Menampilkan Keyboard Emoticon Jepang di iPhone dan iPad

Cara Menghilangkan Suara saat Mengetik di iPhone

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan iPhone

#2 : Jika sudah masuk ke menu Bunyi & Haptik


#3 : Selanjutnya seret layar ke atas kemudian nonaktifkan menu Klik Papan Ketik


#4 : Terakhir silakan lakukan pengetikkan dan lihat hasilnya, suara ketikkan secara otomatis akan hilang :)

Selain itu pada menu suara tersebut kalian juga dapat menonaktifkan bunyi saat mengunci iPhone (Bunyi saat Mengunci), mengubah ringtone hingga suara notifikasi dan beberapa pengaturan lainnya yang berhubungan dengan suara pada iPhone.

Baca Juga : Cara Membuat Simbol Derajat °Celsius / Fahrenheit di iPhone

Baik itu saja cara-cara menghilangkan suara saat mengetik (keyboard/papan ketik) di iOS iPhone, iPod touch dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.