Cara Menghilangkan Garis Kotak / Grid di Kamera iPhone

Tampilan garis kotak-kotak yang ada pada kamera iPhone merupakan fitur Grid yang berfungsi untuk mengukur ketepatan pada objek yang akan di foto agar menjadi lebih rapih dan terukur. Mungkin bagi fotografer profesional dan sebagian pengguna fitur Grid sangatlah berguna, namun tidak bagi sebagian besar pengguna normal yang mungkin menganggap Grid mengganggu tampilan kamera.


Meskipun dianggap mengganggu tampilan tampilan garis kotak-kotak tersebut tentu tidak akan ikut terambil pada gambar, jadi tidak perlu khawatir.


Tetapi bagi yang tetap ingin menghilangkan garis kotak-kotak pada kamera iPhone tersebut, mudah sekali langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut.

Cara Menghilangkan Garis Kotak (Grid) di Kamera iPhone

#1 : Pertama silakan buka aplikasi Pengaturan iPhone

#2 : Jika sudah seret layar ke arah bawah dan cari menu Kamera


#3 : Sekarang silakan nonaktifkan menu Grid


#4 : Terakhir silakan keluar dari aplikasi Pengaturan kemudian buka aplikasi Kamera pada iPhone kalian dan lihat hasilnya.

Bagaimana gampang kan? untuk selanjutnya apabila kalian ingin menggunakan garis-garis tersebut lagi kalian dapat mengaksesnya pada aplikasi Pengaturan > Kamera. Selain itu kalian juga bisa menyesuaikan beberapa pengaturan kamera lainnya pada menu tersebut, seperti resolusi dan framerate saat merekam video, HDR, Slo-mo dan lain sebagainya.


Baik itu saja cara-cara menghilangkan garis kotak-kotak (Grid) yang terdapat pada kamera iPhone, iPad maupun iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.