Apa Arti dan Maksud dari iPhone Minus / No Face ID dalam Jual Beli?

Bagi yang sedang mencari-cari iPhone di toko Online ataupun Offiline (kebanyakan sih Online), kalian pasti pernah menemukan judul atau deskripsi untuk sebuah produk iPhone dengan kondisi tambahan " No Face ID, Face ID Off atau Minus Face ID ". Lalu apa sih artinya? dan apa itu Face ID?


Apa itu Face ID?

Face ID adalah pemindai wajah canggih yang digunakan untuk membuka kunci pada iPhone dengan menggunakan wajah kalian sendiri sebagai kuncinya.

Jika di iPhone 8, 7, 6 atau SE masih menggunakan sidik jari / touch id sebagai kunci untuk membuka iPhone, maka di iPhone X, Xs, 11 maupun 12 atau lebih baru sudah menggunakan wajah kalian sendiri sebagai kuncinya dan teknologi ini di sebut sebagai Face ID.


Lalu Apa Arti dan Maksud dari Minus, Off atau No Face ID?

Sudah bisa ditebak sendiri, jika pada deskripsi iPhone tersebut menunjukan No Face ID, Face ID Off atau Minus Face ID itu tandanya Face ID pada iPhone yang dijual tersebut tidak bekerja / berfungsi.

Kemungkinan besar iPhone yang tidak memiliki Face ID diakibatkan oleh komponen layar yang sudah pernah diganti, kerusakan alami atau hasil dari ByPass. Untuk informasi pastinya bisa kalian tanyakan sendiri ke si penjual iPhone tersebut.

Kekurangan dan Kerugian iPhone Tanpa Face ID?

Cukup disayangkan memang jika iPhone harus kehilangan Face ID, sebab kalian harus memasukan password secara manual setiap kali ingin membuka iPhone yang dikunci tersebut.

Selain itu fitur Portrait kamera Selfie juga tidak akan berfungsi karena fitur ini memanfaatkan Face ID sebagai pemetaan wajah, dan yang terakhir kalian tidak dapat menggunakan fitur Animoji yaitu animasi stiker 3D yang akan mengikuti gerak wajah kalian.

Menurut / Saran Admin

Saran dari admin pribadi tentu saja untuk tidak mengambil iPhone tanpa Face ID tersebut, sebab kalian akan kehilangan banyak fitur yang cukup vital dan revolusioner dari iPhone. Namun semua tergantung keputusan kalian sendiri, sebab jika dilihat dari segi harga, tentu iPhone tanpa Face ID akan jauh lebih murah.

Perlu diketahui juga iPhone dengan Face ID tidak memiliki fitur tambahan Touch ID atau Pemindai Sidik Jari, jadi silakan dipikirkan baik-baik

Nah jadi bagaimana menurut kalian sendiri tentang Face ID? silakan tinggalkan komentar atau pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya :)