Apa Fungsi dan Maksud dari Keluarkan App di iPhone dan iPad

Tidak sedikit pengguna iPhone dan iPad yang menemukan menu Keluarkan App saat ingin menghapus aplikasi atau menu rekomendasi untuk mengaktifkan menu Keluarkan App Tak Terpakai (Offload Unused Apps).


Apa Maksud dan Fungsi dari Keluarkan App di iPhone dan iPad?

Keluarkan App merupakan fitur yang berfungsi untuk menghapus secara otomatis aplikasi yang sudah lama tidak kalian gunakan lagi. Namun perlu dicatat bahwa data-data pada aplikasi yang dihapus otomatis tersebut akan tetap disimpan pada iPhone, sehingga ketika aplikasi yang dihapus otomatis tersebut didownload kembali maka data-datanya tidak akan hilang.

Aplikasi yang dihapus / keluarkan otomatis tetap akan tampil pada iPhone kalian namun dalam bentuk icon yang nantinya digunakan untuk mendownload kembali aplikasi tersebut. Contohnya bisa kalian lihat pada aplikasi yang sudah di keluarkan / offload berikut.


Mengembalikan App yang Dikeluarkan

Untuk mengembalikan App yang sudah dikeluarkan kalian cukup tap pada icon aplikasi yang sudah dikeluakan tersebut, maka aplikasi tersebut akan kembali mendownload data-datanya.

Cara Mengaktifkan / Mematikan menu Keluarkan App Tak Terpakai

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Keluarkan App secara otomatis kalian bisa masuk ke aplikasi Pengaturan > App Store > Keluarkan Tak Terpakai.

Cara Mengeluarkan App Secara Manual

Untuk mengeluarkan App secara manual kalian bisa masuk ke menu Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone kemudian pilih aplikasi yang akan dikeluarkan dan tap menu Keluarkan App.



Nah bagaimana menurut kalian tentang fitur ini? admin sendiri menyarankan kalian untuk mengaktifkan Keluarkan App Tak Terpakai apabila banyak aplikasi di iPhone kalian yang memang sudah jarang digunakan namun masih ragu apakah akan dihapus atau tidak.

Disamping itu apabila kapasitas di iPhone kalian masih sangat lega, tentu saja fitur ini dapat kalian abaikan :)

Baik itu saja fungsi dan maksud dari fitur Keluarkan App di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atua sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)