Cara Memasang Widget Spotify di Home screen iPhone iOS 14

Aplikasi layanan musik yang paling banyak digunakan saat ini, Spotify, baru saja merilis update terbaru bagi para pengguna iPhone terutama iOS 14 yang membawa fitur Widget untuk home screen.


Seperti yang kita ketahui sendiri dimulai dari iOS 14 pengguna iPhone dapat menampilkan Widget di halaman utama / home screen, sehingga aplikasi yang sering kita gunakan seperti Spotify akan lebih menarik lagi jika ditaruh di home screen iPhone.


Nah untuk menambahkan Widget Spotify caranya mudah sekali, bagi yang belum tahu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Pasang Widget Spotify di iPhone iOS 14

#1 : Pertama pastikan aplikasi Spotify sudah di update ke versi terbaru, jika belum silakan buka masuk ke menu update aplikasi di App Store (tap menu / icon account dipojok kanan atas lalu seret sembarang laya ke bawah dan tap perbarui pada aplikasi Spotify apabila tersedia)

#2 : Jika sudah seperti biasa untuk menambahkan Widget silakan tap dan tahan sembarang tempat pada layar iPhone (hingga masuk ke mode edit layar) kemudian tap icon tanda tambah yang ada dipojok kiri atau kanan atas


#3 : Kemudian cari dan pilih menu Spotify


#4 : Jika sudah silakan pilih ukuran Widget yang diinginkan lalu tap menu Tambah Widget


#5 : Terakhir silakan letakan Widget sesuai keinginan


Bagaimana gampang kan? meskipun begitu untuk saat ini fungsi Widget pada iOS 14 memang cukup terbatas atau hanya sebatas untuk menampilkan informasi saja, seperti contoh pada Widget Spotify yang hanya menampilkan list musik album favorit atau yang terbaru.

Baik itu saja cara memasang Widget Spotify untuk iPhone di iOS 14. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.