Cara Mengatasi iPhone 12 Ngehang, Tidak Bisa Disentuh atau Dimatikan

Bagi kalian pengguna iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang mengalami masalah dimana iPhone kalian tiba-tiba tidak saja "Ngehang" alias tidak merespon apa-apa, tidak bisa disentuh, tidak bisa dimatikan bahkan dikunci pun terkadang tidak bisa, dalam kasus terburuknya iPhone malah tidak mau menyala sama sekali.


Tidak perlu khawatir, masalah tersebut biasanya tidak lain dan tidak bukan hanya disebabkan oleh Bug pada iPhone yang menyebabkan iPhone menjadi "Ngehang". Untuk mengatasinya mudah sekali, kalian cukup melakukan metode Force Restart atau Restart Paksa. Kalau begitu langsung saja terapkan cara-cara di bawah berikut untuk mengatasinya.

Lakukan Force Restart / Restart Paksa

Lakukan cara-cara di bawah ini dengan waktu perpindahan tombol yang agak cepat (jangan terlalu lama pindah tombolnya)

  1. Pertama silakan Tekan tombol Volume Atas kemudian lepas
  2. Selanjutnya Tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas
  3. Terakhir Tekan dan Tahan tombol Power / Lock / Samping hingga iPhone Restart / Menampilkan Logo Apple


Jika sudah maka iPhone kalian akan melakukan Restart 9tampil logo Apple) dan setelah itu iPhone akan kembali berfungsi normal.

Apabila sudah berhasil, untuk mencegah kembali masalah tersebut agar tidak kembali lagi, pastikan kalian rutin melakukan update versi iOS pada iPhone kalian ke versi terbaru yang tersedia. Untuk melakukan update iOS kalian bisa cek melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.


Masih Belum Berhasil? Coba Ikuti Cara Berikut..

Apabila iPhone tersebut mati total dan tidak bisa menyala lagi entah karena terjatuh, terjadi tiba-tiba, terendam air dalam waktu yang lama dan kemudian cara force restart / restart paksa di atas tidak membuahkan hasil, coba cas iPhone kalian hingga beberapa jam ke depan dan lihat hasilnya.

Apabila masih tidak membuahkan hasil, sangat disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke service center Apple untuk dicek lebih lanjut penyebab dan kerusakannya.

Baik itu saja cara-cara mengatasi iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang ngehang, tidak bisa disentuh atau dimatikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.