Dimana Letak Battery Health / Kesehatan Baterai pada iPad?

Bagi yang sebelumnya sudah menggunakan iPhone pasti tidak asing lagi dengan fitur Kesehatan Baterai / Battery Health, ya, fitur yang kini menjadi salah satu indikator usia dan performa dari iPhone memang sangat diperhatikan.


Namun tidak sedikit pengguna iPad yang bertanya-tanya dimana letak menu Battery Health atau Kesehatan Baterai pada iPad?

Dimana Letak Battery Health / Kesehatan Baterai iPad?

Berbeda dengan iPhone, Apple tidak menyertakan fitur Kesehatan Baterai / Battery Health untuk iPad dan fitur ini hanya eksklusif untuk iPhone saja.

Jadi jawabannya iPad Tidak Memiliki fitur Kesehatan Baterai setidaknya sampai saat postingan ini ditulis. 

Postingan ini akan diupdate jika Apple memutuskan untuk memberikan fitur Kesehatan Baterai pada iPad juga

Mengapa iPad Tidak Memiliki fitur Kesehatan Baterai?

Kembali ke tahun 2016 yang lalu dimana sejumlah pengguna iPhone melaporkan bahwa telah terjadi penurunan performa pada iPhone seiring dengan waktu / penggunaan, hal ini dikenal juga sebagai skandal Batterygate.

Singkat cerita setelah mendapatkan banyak tuntutan, Apple akhirnya resmi merilis fitur Kesehatan Baterai yang dimulai sejak iOS 11.3 hanya eksklusif bagi pengguna iPhone saja.

Solusi Cek Kesehatan Baterai pada iPad

Tidak perlu khawatir, kalian tetap dapat melihat kesehatan baterai pada iPad kalian melalui bantuan komputer atau mac.

Bagi pengguna komputer Windows kalian dapat menggunakan aplikasi 3uTools, sedangkan bagi pengguna Mac kalian dapat memanfaatkan aplikasi coconutBattery.

Nah bagaimana menurut kalian? apakah fitur kesehatan baterai merupakan salah satu hal yang penting juga bagi iPad? silakan tinggalkan komentar atau pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.