Fitur Terbaik iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Tahun ini Apple memperkenalkan empat model iPhone terbaru termasuk dua model untuk target premium, yaitu iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Meskipun sekilas terlihat sama seperti iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang dirilis tahun lalu, nyatanya iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max membawa sejumlah fitur dan keunggulannya tersendiri. Apa saja itu?


Layar yang kini Lebih Besar

Berbeda dengan iPhone premium sebelumnya yang dibekali ukuran layar 5.8 inci dan 6.5 inci, kini iPhone 12 Pro hadir dengan ukuran layar 6.1 inci dan iPhone 12 Pro Max hadir dnegan ukuran layar super besar 6.7 inci, keduanya juga sudah menggunakan teknologi layar terbaik yang dimiliki oleh Apple saat ini, Super Retina XDR Display.

Tentu dengan hadirnya pilihan layar yang lebih besar akan memanjakan penggunanya dengan tampilan yang lebih luas dan besar. Apalagi bagi yang suka memanfaatkan iPhonenya untuk memutar video ataupun bermain games, tentu iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max tidak ada duanya!

Apple A14 Bionic

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dibekali dengan chipset Apple A14 dengan fabrikasi 5nm, sehingga performa CPU dan GPU diklaim 50% lebih cepat dibandingkan dengan smartphone lainnya. Jadi untuk beragam pekerjaan berat seperti rendering aplikasi ataupun bermain games sudah tidak perlu dipertanyakan lagi keandalannya.


Teknologi LiDAR Scanner

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dibekali dengan fitur LiDAR Scanner yang digunakan untuk meningkatkan pengalaman dalam menjalankan AR dan performa autofokus kamera saat berada dalam cahaya gelap hingga 6x. Selain itu fitur ini juga digunakan untuk mengambil foto Portrait pada kondisi cahaya gelap yang hanya dimiliki oleh iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Night Mode untuk Semua Kamera

Seluruh jajaran iPhone 12 termasuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sudah dibekali dengan fitur Night Mode atau Mode Malam pada kamera depan maupun belakangnya. Namun tidak ketinggalan, berkat hadirnya LiDAR Scanner yang secara khusus hadir untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, membuat hanya kedua iPhone Premium ini sajalah yang dapat melakukan foto Portrait dalam Cahaya Gelap.

Sudah Mendukung Jaringan 5G

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max juga sudah dibekali dengan dukungan jaringan 5G yang jauh lebih cepat dari teknologi 4G saat ini. Meskipun teknologi Jaringan 5G belum sepenuhnya diterapkan di Indonesia, setidaknya iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sudah memiliki kemampuan untuk menjalankannya.

Kaca Keramik dan Stainless Steel Sekelas Alat Bedah

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan rangka bahan premium seperti layar dan kaca belakang iPhone yang menggunakan bahan keramik, Apple mengklaim bahwa bahan dasar kaca keramik ini 4x lebih tahan benturan dibandingkan dengan kaca pada generasi iPhone sebelumnya. Selain itu khusus untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dibekali juga dengan rangka stainless steel terbaik sekelas bahan yang digunakan untuk alat bedah dalam dunia medis. Menakjubkan!


Fitur Kamera yang Lebih Canggih!

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan 3 buah kamera Wide, Ultra Wide dan Telephoto dengan sensor yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Dengan hadirnya sensor kamera yang lebih canggih, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dapat menangkap foto yang jauh lebih detail bahkan saat kondisi gelap, tidak ketinggalan juga fitur perekaman Dolby Vision HDR hingga 60 fps untuk video yang lebih kaya warna layaknya video pada studio film.

Kamera pada iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max mendapatkan peningkatan hingga 87% dalam kondisi cahaya gelap, optical zoom mencapai 5x, sensor shift penstabilan optik dan LiDAR Scanner untuk kecepatan fokus 6x pada kondisi cahaya yang gelap.


Jadi iPhone mana yang menjadi favorit kalian? silakan tinggalkan komentar ataupun pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.