Cara Mengatasi 3uTools Stuck di 60% saat Flash

3uTools merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga alternatif pengganti iTunes dengan fungsi yang lebih lengkap dan menarik. Hingga kini 3uTools masih menjadi salah satu aplikasi flashing yang banyak diminati oleh pengguna iPhone.


Namun tidak sedikit juga pengguna yang melaporkan bahwa saat melakukan Flash, proses terhenti / stuck di 60% (known request(PersonalizedData)).

Lalu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Update 3uTools ke versi Terbaru

Cukup sederhana, hal yang perlu kalian lakukan hanyalah melakukan update aplikasi 3uTools ke versi terbaru.

Caranya silakan tap menu Check Update (dipojok kanan bawah) kemudian download dan install update terbaru apabila tersedia. Setelah itu silakan coba kembali lakukan proses Flashing dan lihat hasilnya.

Keluarkan/Logout iCloud dari iPhone

Penting, sebelum melanjutkan pastikan juga bahwa kalian telah mengeluarkan akun iCloud dari dalam iPhone.

Caranya pada iPhone silakan buka aplikasi Pengaturan lalu tap menu iCloud di bagian paling atau lalu pilih menu Keluar/Logout.

Install Ulang 3uTools

Apabila cara-cara di atas tidak juga membuahkan hasil silakan install ulang aplikasi 3uTools, sederhananya hapus aplikasi 3uTools melalui Control Panel / Uninstall. Jika sudah silakan install 3uTools versi terbaru melalui link berikut: http://3u.com/

Update iTunes ke Versi Terbaru

Selanjutnya pastikan iTunes yang terinstall sudah merupakan versi yang paling terbaru.

Untuk melakukan update iTunes silakan buka aplikasi iTunes kemudian buka menu Help dan pilih Check for Updates, apabila tersedia silakan download dan install iTunes versi terbaru tersebut.

Cek Internet dan Restart Komputer

Selanjutnya cek koneksi internet di komputer kalian apakah sudah berjalan dengan baik? jika ya, coba juga restart komputer dan ulangi kembali proses flashing.

Pindahkan Sambungan Kabel USB ke Port Lainnya

Mungkin terkesan aneh namun siapa tahu berhasil. Coba pindahkan sambungan kabel USB ke komputer atau laptop ke port USB lainnya dan coba kembali.

Oke itu saja informasi cara mengatasi 3uTools yang stuck di 60% saat melakukan proses Flashing. Apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau menambahkan cara mengatasinya? silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)