Cara Mengatasi Apple Watch Tidak Bisa Dimatikan / Sentuh

Apple Watch kalian tiba-tiba ngehang dan tidak bisa disentuh sama sekali? semua tombol tidak berfungsi dan tidak merespon apa-apa? tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini admin akan membagikan cara mudah untuk mengatasinya.


Namun sebelum melanjutkan, apa sih penyebab dari Apple Watch yang tiba-tiba ngehang tersebut? sama halnya seperti iPhone, Apple Watch juga tidak lepas dari yang namanya "Ngehang", ngehang ini biasanya tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh Bug pada WatchOS ataupun diakibatkan oleh aplikasi yang ada pada Apple Watch itu sendiri.

Nah untuk mengatasinya cukup mudah, kalian dapat menggunakan metode Force Restart atau Restart Paksa untuk memperbaikinya, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Force Restart atau Restart Paksa Apple Watch

Untuk melakukan Force Restart pada Apple Watch, silakan Tekan dan Tahan tombol Samping / Power bersamaan dengan tombol Digital Crown selama sekitar 10 sampai 20 detik hingga Apple Watch menampilkan Logo Apple


Apabila logo Apple sudah tampil itu artinya Apple Watch sudah berhasil di restart secara paksa, sekarang yang perlu kalian lakukan adalah menunggu hingga Apple Watch masuk ke menu utama :)

Bagaimana hasilnya? seharusnya setelah melakukan Force Restart, Apple Watch kalian akan berfungsi secara normal kembali. Jika memang berhasil maka Selamat! untuk mengatasi masalah serupa agar tidak terjadi kembali, rutinlah melakukan update WatchOS di Apple Watch ke versi terbaru melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Namun jika cara-cara di atas tidak juga membuahkan hasil, silakan bawa Apple Watch kalian ke Service Center Apple untuk ditangani lebih lanjut.

Baik itu saja informasi cara mengatasi Apple Watch yang tidak bisa dimatikan, disentuh atau tidak merespon apapun. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)