Apa Arti dan Maksud dari iPhone Smartfren Only?

Saat ini sedang marak iPhone yang dijual terutama di toko-toko Online dengan tambahan keterangan "Smartfren Only".

Lalu apa sih arti dan maksud dari Smartfren Only pada iPhone itu sendiri? apa saja kelebihan dan kekurangannya dibandingkan dengan iPhone pada umumnya?


Arti dan Maksud dari iPhone Smartfren Only

iPhone Smartfren Only menandakan bahwa iPhone tersebut merupakan iPhone Bundling (sudah terikat kontrak atau perjanjian) dengan operator jaringan tertentu, dalam hal ini Smartfren.

Akibat adanya kontrak tersebut, iPhone tidak dapat menggunakan jaringan dari operator lain selain dari jaringan Smartfren saja.

Nah maka dari itulah penjual biasanya memberikan keterangan tambahan "iPhone + nama operator + only", dengan tujuan untuk memberitahukan bahwa iPhone tersebut hanya dapat menggunakan jaringan dari Operator tertentu saja.

Hal ini juga berlaku untuk bundling atau kontrak dari Operator lainnya, misalnya iPhone Bundling Telkomsel (iPhone Telkomsel Only), iPhone Bundling IM3 (iPhone IM3 Only), iPhone Bundling XL (iPhone XL Only) dan seterusnya.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone Smartfren Only?

Kekurangan dari iPhone Smartfren Only atau kita sebut saja iPhone Bundling, sudah pasti datang dari batasan hanya dapat menggunakan jaringan operator yang sudah terikat saja.

Untuk kelebihannya sendiri datang dari segi harga yang lebih murah dibandingkan dengan iPhone Unlock/FU (factory unlock) yang bisa menggunakan semua operator.

Sedangkan dari segi kualitasnya, iPhone bundling tentu tidak berbeda dengan iPhone pada umumnya, yang membedakan hanya batasan jaringannya saja.

Kesimpulan..

Jadi, sebelum memutuskan untuk mengambil iPhone Smartfren Only atau iPhone bundling dari operator lainnya, pastikan kalian telah memikirikan dengan baik hal tersebut, sebab iPhone bundling tidak dapat menggunakan operator lainnya mengikuti ketentuan atau perjanjian yang berlaku.

Nah, bagaimana? apakah kalian tertarik untuk menggunakan iPhone Bundling?