Cara Mengubah Warna Layar iPhone Menjadi Hitam-Putih / Abu-Abu Saja

Entah apa alasannya, namun tidak sedikit pengguna iPhone dan iPad yang mempertanyakan cara mengubah warna layar menjadi hitam-putih atau abu-abu saja. Kira-kira contohnya seperti yang ada pada gambar di bawah berikut. (kiri asli, kanan hitam-putih/abu-abu)


Lalu bagaimana cara mengubah warna layar di iPhone atau iPad kalian agar menjadi hitam-putih atau abu-abu? mudah sekali, disini kalian cukup menggunakan fitur "Filter Warna" atau "Color Filters". Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengubah Warna Layar iPhone dan iPad Menjadi Hitam-Putih / Abu-Abu dengan Filter Warna

1. Pertama-tama, silakan buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian masuk ke menu Aksesbilitas > Layar & Ukuran Teks > Filter Warna


3. Jika sudah silakan nyalakan menu Filter Warna dan jangan lupa ubah ke menu Skala Abu-Abu / Grayscale, dan lihat hasilnya


Selain warna Abu-Abu terdapat juga pilihan Warna Filter lainnya yang cocok digunakan bagi penderita Buta Warna (Protanopia, Deuteranopia, Tritanopia) agar dapat melihat warna pada layar yang lebih baik.

Bagaimana sekarang, apakah tampilan hitam-putih atau abu-abu tersebut menarik dan bermanfaat bagi kalian? kalau begitu, jangan lupa bagikan pengalaman kalian pada kolom komentar di bawah ya.