Penyebab Pinggir Layar iPhone Muncul Bercak Kuning / Menguning

Tidak jarang pengguna iPhone terkhusus iPhone SE, 6S Plus, 6S, 6 Plus, 6, 5S, 5C dan 5 mendapatkan masalah pada bagian tepi / pinggir layar yang berubah warna menjadi agak kuning (berubah warna atau tampil bercak berwarna kuning).


Lalu apa sih penyebab kuningnya pinggiran layar pada iphone tersebut? dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Pinggir Layar iPhone Menguning

Bagian pinggir layar iPhone yang berubah menjadi kuning / menguning, biasanya disebabkan oleh tekanan pada bagian layar iPhone. Tekanan tersebut bisa datang dari baterai yang mulai mengembung, pemasangan layar yang kurang pas (tidak sejajar) atau ada hal lainnya yang membuat layar tertekan.

Masalah tersebut biasanya juga dialami oleh pengguna iPhone yang baru saja melakukan penggantian baterai. Yang mana baterai saat proses pemasangan kembali, mungkin ada bagian yang belum pas terpasang sehingga menekan layar (cek juga apakah ada stiker pada baterai yang mungkin dapat menekan layar).

Selain hal-hal diatas layar iPhone yang menguning (bercak kuning) mungkin juga disebabkan oleh cairan tertentu atau pertanda layar yang sudah mulai mengalami kerusakan.

Cara Mengatasi Pinggiran Layar iPhone yang Menguning

Untuk mengatasi layar iPhone yang menguning, pastikan layar pada iPhone tidak tertekan (dari dalam) dan pemasangan layar ke frame sudah dilakukan dengan benar. Selain itu cek juga penyebab lainnya, seperti kemungkinan baterai kembung atau ada komponen lainnya yang tidak terpasang dengan benar sehingga menekan layar dan lain sebagainya.

Untuk melakukannya tentu saja kalian harus membongkar iPhone tersebut, jika tidak yakin silakan bawa iPhone tersebut ke service center Apple atau termpat perbaikan iPhone yang telah terpercaya didaerah tempat kalian tinggal.

Baik itu saja informasi penyebab dan cara mengatasi pinggiran layar iPhone yang berubah menjadi kuning / menguning. Apabila ada yang ingin disampaikan, tanyakan atau mungkin ada yang ingin berbagi pengalaman? silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah :)