Perbedaan Kualitas iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A dan Model Lainnya

Banyak sekali pertanyaan yang seringkali admin temukan soal kualitas dari beragam model iPhone. Misalnya kualitas dari iPhone LL/A (Amerika/Kanada), ZP/A (Hongkong/Macau), ZA/A (Singapura), CH/A (China), MY/A (Malaysia), J/A (Jepang), KH/A (Korea) dan lain sebagainya.



Perbedaan Kualitas Beragam Model iPhone

Apa saja perbedaan dari masing-masing model iPhone yang berbeda Negara tersebut? dan manakah model yang paling jelek hingga yang paling bagus/awet?

Jawabannya sederhana yaitu: Semua Sama, Tidak Ada Perbedaan Kualitas!

Semua model iPhone mau itu LL/A, ZP/A, ZA/A dan lain sebagainya, dirancang dan didesain oleh Apple sendiri, begitu juga dengan komponen dan iOS yang digunakan pada seluruh iPhone.

Jadi tidak ada perbedaan kualitas diantara model-model iPhone tersebut.

Perbedaan Antara iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A dan Lain-Lain

Namun begitu sedikit perbedaan tetaplah ada, tetapi perbedaan tersebut biasanya untuk menyesuaikan atau mengikuti peraturan dan permintaan di Negara tempat iPhone tersebut beredar.

Sebagai contoh, iPhone KH/A (Korea) dan J/A (Japan) tidak dapat mematikan suara kamera saat mengambil Foto.

Apa sebabnya? yaitu peraturan Privasi di Negara tersebut yang melarang suara kamera dimatikan agar orang lain dapat mengetahui bahwa dirinya sedang difoto, kira-kira seperti itu.

Perbedaan lainnya datang dari modem sinyal iPhone yang mengikuti dukungan jaringan dimasing-masing negara.

Kemudian ada juga iPhone yang sudah mendukung Dual SIM seperti iPhone yang berasal dari negara China (Dual Sim Card) dan sebagian kecil dari negara lainnya seperti Kanada, Jerman, India, Spanyol, dll. (Sim Card + eSim).

Sisanya terdapat dari perbedaan aksesoris seperti colokan charger yang mengikuti model colokan dari masing-masing negara, ada yang kaki 2 ada yang kaki 3 dan lain-lain.


Penutup...

Oke, itu saja informasi soal perbedaan kualitas iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A dan Model Lainnya yang seringkali dipertanyakan.

Apabila ada yang mungkin ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah ya, terima kasih.