Arti dan Maksud dari iPhone Like New dalam Jual Beli

Pernahkah kalian menemukan sebuah produk iPhone maupun iPad yang dijual dengan tambahan keterangan "Like New" atau "Second Like New"? lalu apa sih arti dan maksud dari kata Like New tersebut?


Arti iPhone "Like New" dalam Jual Beli

Like New sendiri merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti "Seperti Baru", jadi istilah iPhone Like New memiliki arti "iPhone Seperti Baru", lebih tepatnya lagi untuk mendeskripsikan kondisi pada iPhone yang dijual tersebut, masih dalam kondisi sangat baik layaknya iPhone baru.

Namun perlu diingat bahwa iPhone Like New bukanlah iPhone yang benar-benar masih dalam kondisi baru, melainkan iPhone bekas pakai / second yang kondisinya masih benar-benar bagus layaknya iPhone baru. Maka dari itu mungkin untuk menghindari kesalah pahaman ini, beberapa penjual lebih sering menggunakan istilah Second Like New.

Kualitas dari iPhone Like New?

Untuk kualitas dari iPhone Like New tentu tidak bisa dipastikan, meskipun begitu kita sudah bisa mendapatkan gambaran bahwa iPhone Like New memiliki kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan iPhone Refurbished abal-abal atau iPhone Second lainnya.

Untuk harga, iPhone Like New biasanya dijual agak sedikit lebih mahal, mengingat kondisi pada iPhone tersebut yang masih seperti iPhone baru.


Cek Kualitas dan Jaminan

Tertarik untuk membeli iPhone Like New (Second Like New)? berikut adalah beberapa tips dari admin yang harus kalian perhatikan agar tidak menyesal nantinya.

1. Cek Kesehatan Baterai

Kesehatan Baterai / Battery Health / BH merupakan indikator yang mengindikasikan kualitas dari iPhone dan baterainya, semakin rendah angka kesehatan baterai maka pengalaman dalam menggunakan iPhone menjadi kurang baik.

Kesehatan Baterai yang baik dan masih layak digunakan untuk jangka panjang, berada di kisaran angka 90%-100%, sedangkan tidak disarankan untuk mengambil iPhone dengan Kesehatan Baterai yang sudah berada di angka 80% atau lebih rendah. Cek Juga: Berikut Batas Kesehatan Baterai iPhone yang Baik Sebelum Perlu Diganti

2. Pastikan bukan iPhone Refurbished / Pernah Dibongkar

iPhone Like New mengindikasi kondisi iPhone yang masih layaknya iPhone baru. Maka dari itu penting juga untuk memastikan bahwa iPhone tersebut bukanlah iPhone Refurbished abal-abal atau pernah dibongkar untuk diganti komponen yang rusak. Cek Juga: Cara Cek Apakah iPhone Sudah Pernah Dibongkar atau Service

3. Cek iCloud

Pastikan iPhone tersebut tidak tesangkut account iCloud manapun alias kosong, aman atau bebas reset. Cek Juga: Arti dan Maksud dari iCloud Kosong, Aman, Bebas Reset pada iPhone

4. Cek Jaringan

Cek juga apakah iPhone tersebut bebas untuk menggunakan SIM Card jaringan dari operator seluler manapun, sebab ada iPhone yang tidak dapat menggunakan jaringan operator dengan bebas seperti iPhone Bundle / Bundling khusus untuk operator tertentu saja.

5. Cek Garansi

Garansi merupakan salah satu jaminan terpenting yang tidak boleh kalian lewatkan, tidak ingin kan tiba-tiba iPhone bermasalah dengan sendirinya dalam beberapa hari? maka dari itu garansi adalah hal yang wajib. Lebih baik lagi apabila iPhone yang dijual tersebut masih memiliki garansi resmi.

6. Cek Aksesoris

Selain kondisi iPhone, periksa juga kelengkapan aksesorisnya, seperti Kabel Data, Adapter / Kepala Charger, Earphone dan lain sebagainya.

7. Perhatikan Kapasitas

Nah ini yang terakhir, pastikan kalian telah memilih kapasitas iPhone yang sesuai kebutuhan, sebab iPhone sendiri tidak dapat menggunakan SD Card untuk menambah jumlah kapasitas penyimpanannya.

Baik itu saja informasi soal Arti dan Maksud dari iPhone Like New / Second Like New yang seringkali digunakan dalam Jual Beli. Apabla ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah :)