Apakah iPad Memiliki IMEI Terutama yang WiFi Only?

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan pemblokiran IMEI terhadap gadget yang belum membayarkan pajak, sehingga gadget tersebut tidak dapat menikmati fitur jaringan seluler yang ada di Indonesia sebelum pajaknya dibayarkan.


Nah tidak sedikit nih pertanyaan yang sering kali Admin temukan soal, apakah iPad memiliki IMEI, terutama model iPad yang WiFi Only alias hanya bisa pakai jaringan WiFi? entah apa tujuannya namun disini yang Admin tangkap mungkin untuk mencari tahu dampaknya terhadap pemblokiran IMEI di Indonesia, apakah betul?

Apakah iPad Memiliki IMEI Termasuk yang WiFi Only?

Seluruh model iPad entah yang bisa menggunakan jaringan Seluler maupun yang hanya bisa menggunakan WiFi alias WiFi Only, tentu saja memiliki Nomor Seri atau IMEI.

Nomor Seri atau IMEI pada iPad dapat dengan mudah kalian temukan melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai atau biasanya diprint pada kerangka bagian belakang iPad.


Sekilas Nomor Seri atau IMEI (International Mobile Equipment Identity) merupakan identitas yang melekat disetiap perangkat ponsel, untuk IMEI pada iPad sendiri seringkali digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap masa garansi, layanan service oleh Apple, hingga digunakan oleh operator jaringan seluler untuk menentukan layanannya yang tidak jarang juga digunakan untuk memberlakukan pemblokiran / blacklist.

Jadi bagaimana sudah tahu kan kalau iPad memiliki IMEI juga dan fungsinya untuk apa saja?