Berapa Hz Refresh Rate Layar iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro dan 12 Pro Max?

Mengingat saat ini sudah cukup banyak Smartphone Android yang memiliki Refresh Rate tinggi mulai dari 90 Hz hingga 120 Hz, tidak sedikit juga yang bertanya-tanya soal Refresh Rate yang dimiliki oleh jajaran iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max.


Berapa Hz (Refresh Rate) Layar yang Dimiliki Jajaran iPhone 12?

Sedikit mengecewakan meskipun sudah beredar rumor bahwa jajaran iPhone 12 akan menggunakan panel layar 120 Hz, namun nyatanya setelah dirilis ke publik iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max masih menggunakan layar dengan Refresh Rate sebesar 60 Hz.

Meskipun begitu, kekecewaan bagi sebagian pengguna yang menginginkan Refresh Rate lebih pada iPhone, akan mendapatkan Touch Sampling Rate sebesar 120 Hz, yang berarti layar iPhone dapat merespon dan menginput sentuhan 2x lipat lebih cepat dibandingkan dengan sebagian besar iPhone lainnya.


Touch Sampling Rate sebesar 120 Hz tersebut diketahui mulai digunakan oleh Apple kembali pada tahun 2017 yang lalu untuk iPhone X.

Namun bagi kalian yang tetap menginginkan produk iOS dengan layar 120 Hz, saat postingan ini ditulis sebagian besar jajaran iPad Pro sudah memiliki Screen Refresh Rate sebesar 120 Hz, untuk daftar terupdate dan terlengkapnya bisa kalian cek pada postingan berikut: Daftar Layar iPhone dan iPad dengan Refresh Rate Tinggi