Buat iPhone Turun Salju dengan Tweak Snoverlay 2

Meskipun di Indonesia sendiri tidak mengalami musim Salju, namun kalian bisa kok menurunkan salju untuk iPhone atau iPad kalian. Ya, berkat hadirnya Tweak "Snoverlay 2" besutan developer Ryan Nair, bagi pengguna iPhone dan iPad yang sudah di Jailbreak, kalian dapat membuat tampilan hujan salju untuk menghiasi layar. Setidaknya untuk menambah suasana menjelang libur akhir tahun bagi yang merayakannya.


Bagaimana keren kan? bagi yang ingin menginstallnya langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut.

Cara Membuat Tampilan iPhone Turun Salju dengan Tweak Snoverlay 2

Sebelum melanjutkan, pastikan iPhone dan iPad yang kalian gunakan sudah dalam keadaan di "Jailbreak". Tweak Snoverlay 2 dikonfirmasi bekerja untuk pengguna iOS 7 hingga yang terbaru (iOS 14 sudah Admin coba sendiri dan bekerja dengan baik).

*Sebelum melanjutkan, do it at your own risk!*

1. Silakan buka aplikasi Manajemen jailbreak di iPhone kalian entah Cydia, Sileo, Zebra, dll.

2. Setelah itu pastikan kalian telah memiliki repo "Packix", jika belum silakan tambahkan terlebih dahulu alamat reponya berikut ini: https://repo.packix.com/

3. Jika sudah cari dan install tweak "Snoverlay 2" besutan Ryan Nair


4. Setelah proses install dan Restart Sprinboard selesai, maka secara otomatis salju akan menghiasi tampilan iPhone dan iPad kalian

Namun begitu, tampilan salju tersebut hanya tampil pada halaman home screen saja, untuk mengatur agar salju turun disemua tempat pada layar silakan atur melalui Pengaturan > Snoverlay 2, kemudian nonaktifkan menu "Wallpaper Only".


Pada menu Pengaturan Tweak Snoverlay di atas kalian juga dapat menonaktifkan atau mengubah intensitas salju yang turun.

Untuk sejauh ini Admin sendiri belum melihat adanya pengaruh terhadap baterai yang cukup signifikan, namun begitu setiap tweak yang memberikan tampilan animasi secara pasti sedikit atau banyak akan berdampak pada daya tahan baterai ya.. :)