Cara Cek Serial Number / IMEI dan Nomor Model AirPods Max

Cukup penting untuk mengetahui Serial Number (nomor seri) atau IMEI pada AirPods Max, apabila sewaktu-waktu kalian ingin melakukan pengecekan terhadap garansi atau mengubungi pihak Apple untuk mendapatkan layanan.


Sedangkan Nomor Model digunakan untuk mengidentifikasi generasi dari AirPods Max yang kalian miliki.

Nah hampir sama seperti pada produk AirPods lainnya, melakukan pengecekan terhadap Serial Number / IMEI dan Nomor Model pada AirPods Max tidaklah sulit dan dapat dilakukan dengan beberapa cara, kalau begitu langsung saja simak cara-caranya berikut ini.

Cek Melalui Pengaturan Bluetooth AirPods Max

1. Pertama buka aplikasi Pengaturan pada iPhone, iPod touch atau iPad

2. Selanjutnya silakan masuk ke menu Bluetooth 

3. Lalu pada daftar perangkat yang terhubung, tap tanda (i) disamping nama AirPods Max milik kalian

4. Jika sudah maka kalian akan melihat Serial Number / IMEI dan Nomor Model pada AirPods Max


Cek Langsung Melalui AirPods Max itu Sendiri

Kalian juga bisa menemukan Serial Number / IMEI beserta Nomor Model AirPods Max langsung melalui AirPods Max itu sendiri.

Caranya mudah, kalian cukup melepaskan bantalan telinga magnetik sebelah kiri (huruf "L") pada AirPods Max untuk menemukannya.


Cek Melalui Kemasan atau Faktur Pembelian

Selain melalui Pengaturan atau langsung mencopot bantalan telinga magnetik, kalian juga bisa menemukan Serial Number / IMEI dan Nomor Model pada AirPods Max melalui kemasan maupun kuitansi / faktur aslinya.


Bagaimana tidak sulit kan? cara-cara di atas dapat kalian terapkan juga untuk produk AirPods lainnya seperti AirPods 2 dan AirPods Pro, terkecuali untuk cara yang kedua.