Apa Arti dari iPhone dan iPad Garansi iBox atau TAM?

Pernahkah kalian menemukan istilah "Garansi iBox" ataupun "Garansi TAM" yang disematkan pada iPhone dan iPad yang dijual entah di toko-toko offline ataupun online? lalu apa maksud dan artinya?


Arti iPhone dan iPad Garansi iBox atau TAM

Sebelum melanjutkan kita perlu mengetahui apa sih itu iBox dan TAM?

iBox merupakan salah satu distributor resmi yang menjual produk Apple di Indonesia, sedangkan TAM merupakan anak perusahaan dari PT. Erajaya Swasembada, Tbk yang mengakuisisi iBox. Jadi pada intinya TAM dan iBox merupakan satu perusahaan yang sama.

Selanjutnya bagi yang belum mengetahui saja, "Garansi" merupakan jaminan secara tertulis diberikan oleh penjual dalam jangka waktu tertentu, dengan tujuan untuk bertanggung jawab apabila produk yang dibeli mengalami kerusakan atau cacat produksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadi istilah iPhone dan iPad Garansi iBox atau TAM, menandakan bahwa garansi pada iPhone atau iPad tersebut dijamin oleh iBox ataupun TAM, sehingga apabila terjadi masalah kalian dapat secara langsung melakukan klaim ke iBox.

Apa saja Kelebihan Garansi iBox?

Apple Store dari Apple sendiri tidak hadir di Indonesia, namun begitu produk-produknya secara resmi dijual melalui distributor seperti iBox.

Karena merupakan distributor resmi, proses garansi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat diseluruh toko iBox yang ada di Indonesia, sedangkan untuk urusan penggantian dan service sudah terjamin resmi dan melalui standar yang sudah ditetapkan juga oleh Apple.