Cara Cek Baterai AirPods di iPhone dan iPad

Satu hal yang harus sering diperhatikan saat menggunakan AirPods adalah persentase baterai yang tersisa. Tidak ingin kan lagi santai mendengarkan musik, tiba-tiba saja baterai pada AirPods low atau mati karena kehabisan daya?


Nah bagi yang ingin mengetahui persentase sisa baterai AirPods langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Buka Case AirPods

Saat AirPods masih berada didalam case silakan buka penutup casenya didekat iPhone kalian, maka seketika itu juga iPhone akan menampilkan informasi baterai pada AirPods serta Casenya.


Gunakan Widget untuk Melihat Baterai AirPods

Tidak perlu repot-repot memasukkan AirPods ke dalam casenya, kalian dapat memantau secara realtime baterai pada AirPods langsung di iPhone dan iPad melalui Widget.

1. Silakan tap sembarang tempat di layar utama untuk menambahkan Widget.

2. Lalu tap menu Baterai dan pilih Widget Baterai dengan informasi baterai tambahan untuk perangkat lainnya.


3. Jika sudah silakan tempatkan Widget di area yang diinginkan.


Cek Baterai AirPods melalui Indikator LED di Casenya

Meskipun tidak secara langsung memperlihatkan level baterai, namun indikator LED dapat menjadi pertanda baterai pada AirPods dan Casenya, apakah berada dalam kondisi rendah, penuh, atau butuh diisi daya.

  • Warna Hijau saat AirPods Berada di Dalam Case: Hal ini mengindikasikan bahwa daya baterai pada AirPods dan Casenya sudah dalam keadaan penuh.
  • Warna Hijau saat AirPods Berada di Luar Case: Hal ini mengindikasikan bahwa daya baterai pada Case sudah dalam keadaan penuh.
  • Warna Kekuningan saat AirPods Dimasukkan ke Dalam Case: Hal ini mengindikasikan bahwa AirPods sedang dalam keadaan diisi daya.
  • Warna Kekuningan saat AirPods Berada di Luar Case: Hal ini mengidikasikan bahwa daya baterai pada case AirPods sedang dalam keadaan rendah dan butuh diisi daya.
  • Warna Kekuningan saat Terhubung ke Pengisiani Daya: Hal ini mengindikasikan Case AirPods sedang dalam keadaan diisi daya.
  • Warna Hijau saat Terhubung ke Pengisian Daya: Hal ini mengindikasikan baterai pada Case AirPods sudah dalam keadaan terisi penuh

Bagaimana tidak sulit kan? selain AirPods, kalian juga dapat menampilkan informasi baterai dari perangkat earbuds bluetooth lainnya melalui Widget.

Baik itu saja informasi cara cek, melihat, atau mengetahui sisa baterai AirPods di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.