Cara Mencoret Foto di iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi (Markup / Markah)

Ingin menandai atau membuat coretan pada foto di iPhone dan iPad? sangat mudah, bahkan kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan. Sebab aplikasi Foto / Photos bawaan iPhone sendiri, sudah memiliki fitur Markup atau Markah yang digunakan untuk membuat coretan dan tanda pada foto dengan beragam ukuran garis.


Hanya saja, fitur markup atau markah untuk saat ini letaknya memang cukup tricky / tersembunyi. Nah bagi yang belum mengetahuinya langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mencoret / Menandai Foto di iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi

1. Pertama buka aplikasi Foto / Photos bawaan iPhone atau iPad.

2. Kemudian pilih foto yang akan dicoret lalu tap menu Edit yang berada dipojok kanan atas layar.


3. Selanjutnya, tap lagi menu icon 3 titik yang berada dipojok kanan atas layar.


4. Jika sudah tap pada menu Markup / Markah.


5. Terakhir silakan tap pada menu model tinta garis yang kalian inginkan


Sekedar tips tambahan, untuk mengubah ketebalan tinta silakan tap (1x) pada menu marker yang diinginkan. Sedangkan untuk mengubah warna silakan tap menu Bulat yang berada disamping kiri icon tanda tambah. Yang terakhir, apabila ingin membubuhi teks atau tanda tangan, silakan tap icon tanda tambah yang berada dibagian paling kanan.

Mengembalikan Foto yang Telah Diedit ke Bentuk Aslinya

Satu lagi, di iPhone dan iPad sendiri kalian dapat mengembalikan foto yang sudah diedit ke bentuk aslinya. Caranya, pada foto langsung saja tap kembali menu Edit lalu pilih icon "Revert" yang berada dipojok kanan bawah, jika sudah tap lagi Kembalikan ke Aslinya.


Bagaimana mudah kan? kalau begitu sekian dulu informasi cara mencoret foto di iPhone dan iPad tanpa aplikasi (Markup / Markah). Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah. Terima Kasih :)