Cara Mengatur Agar AirPods Tidak Otomatis Pindah Sendiri

Apabila iPhone kalian sudah menggunakan iOS 14, maka kalian akan mendapati bahwa AirPods secara otomatis akan terhubung ke perangkat lainnya seperti iPad atau MacBook, ketika mendeteksi adanya media atau musik yang diputar.


Sebagai contoh, apabila kalian sedang mendengarkan lagu di iPhone kemudian membuka MacBook untuk menyaksikan video di YouTube, maka AirPods secara pintar akan mendeteksinya dan secara otomatis akan pindah terhubung ke MacBook. Bagi sebagian pengguna mungkin fitur ini sangat berguna, tetapi tidak jarang pengguna lainnya justru malah terganggu akan fitur ini,

Tetapi tidak perlu khawatir, kalian dapat dengan mudah menonaktifkan agar AirPods tidak berpindah secara otomatis ke perangkat lainnya, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengatur AirPods Agar Tidak Otomatis Pindah Sendiri

1. Buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Bluetooth

2. Selanjutnya silakan tap tanda (i) disamping nama AirPods yang digunakan

3. Kemudian pilih menu Hubungkan ke iPhone (Connect to This iPhone)

4. Terakhir silakan pilih menu Saat Terakhir Terhubung ke iPhone Ini / (When Last Connected to This iPhone)

Jika sudah maka AirPods yang kalian gunakan secara otomatis tidak akan terhubung lagi antara iPhone, iPad atau MacBook, melainkan kalian harus melakukannya secara manual.

Apabila kalian ingin mengembalikan fungsi dari fitur ini, kalian cukup menggunakan cara di atas kembali untuk mengaturnya.