Apakah iPhone ByPass Boleh Update iOS dan Direset?

iPhone ByPass merupakan iPhone yang dalam keadaan terkunci kemudian dibuka secara paksa melalui metode tertentu. Namun seperti yang kita ketahui sendiri bahwa salah satu pantangan terbesar yang dimiliki oleh iPhone ByPass adalah tidak boleh melakukan update iOS ataupun direset, mengapa?


Metode ByPass sendiri merupakan proses untuk melewati keamanan pada iPhone yang umumnya harus melewati tahap eksploitasi / modifikasi sistem keamanan pada iPhone itu sendiri. Melakukan update atau mereset (menghapus total data dan pengaturan) iPhone yang telah di-ByPass, dapat mengubah proses eksploitasi atau modifikasi sehingga biasanya akan menyebabkan kesalahan fatal pada iPhone.

Kesalahan fatal ini berupa iPhone yang mengalami bootloop atau stuck di logo Apple (tidak bisa masuk ke home screen), jika sudah begitu maka tidak ada cara lain untuk mengatasinya selain melalui proses Restore di komputer yang ujung-ujungnya akan menyebabkan iPhone terkunci kembali.

Larangan ini sama halnya bagi pengguna iPhone yang sudah di-jailbreak, yakni tidak boleh melakukan update atau direset, karena iPhone yang sudah di-jailbreak file sistemnya telah dimodifikasi sehingga apabila dipaksakan melakukan update atau reset, akan menyebabkan bootloop atau stuck di logo Apple.

Jadi itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa iPhone yang telah melewati proses ByPass serta iPhone yang telah di-Jailbreak, sangat dilarang keras untuk melakukan update atau direset (menghapus total data dan pengaturan).