Arti True Tone ON / OFF pada iPhone dan iPad

Dalam jual beli iPhone maupun iPad, kita seringkali melihat dan mendapati istilah "iPhone True Tone ON" maupun "iPhone True Tone OFF". Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui istilah tersebut, apalagi yang masih sangat asing dalam mengetahui fitur-fitur yang terdapat pada iPhone dan iPad.


Namun tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi soal arti dan maksud dari istilah True Tone ON dan True Tone OFF tersebut, kalau begitu langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Apa Arti dan Maksud dari True Tone On / OFF pada iPhone dan iPad?

Sebelumnya perlu kita ketahui terlebih dahulu, apa itu True Tone.

True Tone adalah salah satu fitur pada layar iPhone yang berfungsi untuk mengubah suhu warna, intensitas kecerahan, maupun titik putih pada layar secara dinamis, menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitar secara otomatis. Berkat hadirnya fitur True Tone, warna pada layar iPhone maupun iPad akan terlihat lebih alami dan sangat nyaman ditatap mata.

True Tone ON maupun OFF merupakan istilah yang menyatakan ketersediaan fitur True Tone pada iPhone atau iPad. 


Istilah True Tone ON menandakan bahwa iPhone memiliki dan dapat menggunakan fitur True Tone, sedangkan True Tone OFF secara menandakan bahwa iPhone bahwa iPhone tersebut tidak dapat menggunakan fitur True Tone.

Khususnya untuk istilah True Tone OFF sendiri seringkali digunakan untuk menggambarkan kondisi iPhone yang sebenarnya memiliki fitur True Tone namun tidak dapat digunakan. Mengapa? cukup banyak alasan yang melatarbelakanginya, misalnya seperti layar yang mengalami kerusakan hingga sudah pernah diganti layar maupun komponen lainnya namun tidak melalui jalur yang resmi dari Apple.

Ya, pada kenyataannya melakukan penggantian komponen yang tidak melalui jalur resmi Apple, akan menyebabkan beberapa fitur pada iPhone tidak dapat digunakan dengan baik, salah satunya adalah True Tone.

Baik, itu saja informasi mengenari arti dan maksud dari fitur True Tone ON dan True Tone OFF pada iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.