Cara Mengubah Bahasa Keyboard di iPhone dan iPad

Pengaturan Keyboard pada iPhone maupun iPad biasanya akan mengikuti region (wilayah) yang diatur pada iPhone, misalnya region Indonesia tentu saja akan menggunakan keyboard dengan huruf yang disesuaikan dengan Bahasa Indonesia.


Namun bagi yang ingin menggunakan keyboard pada iPhone dalam bahasa lainnya, misalnya bahasa Inggris, Jepang, Korea, Arab, Rusia, dan lain sebagainya, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Kalau begitu untuk melakukannya langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut:

Cara Mengubah Bahasa Keyboard di iPhone dan iPad

1. Silakan buka aplikasi Pengaturan (Settings) iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum (General) > Papan Ketik (Keyboard)


3. Pilih lagi menu Papan Ketik (Keyboard) > Tambah Papan Ketik Baru (Add New Keyboard)


4. Jika sudah silakan pilih Bahasa Keyboard yang akan ditambahkan dan tap Selesai


5. Pada tahap ini bahasa keyboard yang tadi sudah ditambahkan akan masuk daftar keyboard yang digunakan oleh iPhone.


6. Selanjutnya, untuk menampilkan Keyboard dengan bahasa yang baru ditambahkan tersebut, silakan tap dan tahan icon Globe / Dunia yang berada dipojok kiri bawah keyboard, contohnya bisa dilihat pada gambar di bawah berikut:


7. Setelah itu silakan pilih bahasa keyboard yang diinginkan.


Untuk menjadikan bahasa yang baru saja ditambahkan tersebut sebagai bahasa utama keyboard iPhone atau iPad, yang perlu dilakukan adalah dengan mengubah bahasa utama pada iPhone melalui Pengaturan (Settings) > Umum (General) > Bahasa & Wilayah (Date & Time) > Bahasa iPhone (iPhone Language).

Sedangkan untuk menghapus bahasa pada Keyboard yang baru ditambahkan tersebut, yang perlu dilakukan adalah masuk ke Pengaturan (Settings> Umum (GeneralPapan Ketik (Keyboard) kemudian tap menu Edit dan tap icon (-) pada bahasa yang akan dihapus lalu tap lagi Hapus (Delete).

Bagaimana mudah bukan? baik itu saja informasi cara mengubah bahasa keyboard di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.