Cara Logout akun Instagram di iPhone yang ke Remember / Tersangkut

Akun Instagram kalian tersangkut di dalam aplikasi Instagram iPhone atau iPad? saat ingin Logout/Keluar secara tidak sengaja menekan tombol Remember/Ingat? bingung, meskipun sudah dilogout berkali-kali namun akun Instagram kalian tetap tidak juga terhapus dari iPhone tersebut?

Tidak perlu khawatir dan panik! pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-cara untuk mengeluarkannya dengan sangat mudah.


Cara Logout atau Menghapus akun Instagram di iPhone yang ke Remember/Tersangkut

1. Pertama-tama silakan Login terlebih dahulu menggunakan akun yang tersangkut tersebut

2. Kemudian di aplikasi Instagram masuk ke menu Pengaturan (Settings) lalu pilih menu Keamanan (Security)


3. Selanjutnya pilih Info Masuk Tersimpan (Saved Login Info) lalu nonaktifkan menu Info Masuk Tersimpan (Saved Login Info)
 

4. Apabila muncul pesan "Hapus Info Login yang Disimpan? (Removed Saved Login Info?)", silakan pilih Hapus/Remove


5. Jika sudah, kembali ke menu awal Pengaturan (Settings) aplikasi Instagram, kemudian tap pada menu Log Out/Keluar


6. Terakhir, silakan pilih menu Lain Kali (Later) lalu pilih lagi Keluar (Log Out).


Selesai.. sekarang akun Instagram kalian yang tidak sengaja ke-remember atau tersangkut, sudah berhasil dikeluarkan secara permanen dari iPhone tersebut.

Selain menggunakan cara di atas kalian juga dapat mengeluarkan akun Instagram yang masih tersangkut tersebut melalui menu Aktivitas Login, bahkan cara ini dapat dilakukan dimana saja tanpa memerlukan akses ke iPhone tempat akun tersebut tersangkut. Tertarik? langsung saja ikuti cara berikut ini.

Cara Logout akun Instagram Melalui menu Aktivitas Login (Login Activity)

1. Sama seperti di atas, silakan masuk ke menu Pengaturan (Settings) Instagram 

2. Lalu pilih menu Keamanan (Security) > Aktivitas Login (Login Activity)


3. Sekarang cari pada daftar, perangkat tempat akun Instagram kalian yang menyangkut tersebut berada, setelah itu tap icon 3 titik disampingnya, sebagai contoh lihat gambar di bawah.


4. Jika sudah langsung saja tap menu Keluar/Log Out


5. Sekarang akun Instagram kalian yang berada pada perangkat yang telah dipilih tadi, secara otomatis akan keluar/log out ketika diakses.

Apabila akun masih terlihat berada di iPhone yang tersangkut tersebut, coba tutup aplikasi Instagram dan buka kembali.

Jika cara-cara di atas tidak membuahkan hasil, cek cara selanjutnya di bawah berikut ini.

Hapus ID/Email dan Password Instagram yang Tidak Sengaja Tersimpan

Perlu diketahui apabila saat login akun ke Instagram dan kalian tidak sengaja memilih untuk menyimpan Kata Sandi, maka informasi ID/Email dan Password pada akun tersebut akan tersimpan pada iPhone dan dapat diakses atau lihat melalui Pengaturan > Kata Sandi.

Di sisi lain saat nanti akan login kembali ke aplikasi instagram, iPhone akan menawarkan login otomatis melalui informasi akun yang telah tersimpan sebelumnya.

Untuk menghapusnya, langsung saja ikuti cara-cara di bawah ini:

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian cari dan pilih menu Kata Sandi


Pada tahap ini kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi dengan Face ID atau Touch ID

3. Selanjutnya silakan pilih layanan yang ingin dilihat informasinya, dalam hal ini Instagram. Berikut contohnya:


Sekarang informasi login seperti ID/Email dan Password yang digunakan akan ditampilkan. Bagi yang ingin menghapusnya silakan tap menu Hapus Kata Sandi.



Bagaimana mudah bukan? seharusnya dengan mengikuti cara-cara di atas akun IG kalian yang ke-remember atau tersangkut telah berhasil dikeluarkan.

Namun, dalam beberapa kasus yang jarang terjadi apabila akun masih juga tersangkut pertimbangkan untuk menghapus aplikasi Instagram kemudian menginstallnya kembali.

Baik, sekian informasi cara logout akun Instagram di iPhone yang tidak sengaja ke-remember atau tersangkut. Apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan, atau mungkin tambahkan? langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.