Cara Setting Equalizer di iPhone dan iPad

Setiap orang memiliki selera dan cara mendengarkan musik yang berbeda-beda, ada yang menyukai bass tinggi, treble rendah, hingga hanya ingin mengatur agar efek pada musik lebih terasa cocok sesuai keinginan. Semua hal tersebut dapat dengan mudah kalian atur melalui pengaturan Equalizer.


Namun dimanakah letak pengaturan Equalizer pada iPhone maupun iPad? secara bawaan aplikasi Musik iPhone. iPad, dan iPod touch memiliki pengaturan Equalizer yang dapat ditemukan pada aplikasi Pengaturan. Disamping itu seperti contoh aplikasi Spotify, apabila tersedia kalian dapat menemukannya didalam menu Pengaturan aplikasi masing-masing.

Cara Setting / Mengatur Equalizer Musik di iPhone dan iPad

Cara ini hanya untuk aplikasi Musik bawaan iPhone, iPad, dan iPod touch saja, khususnya pelanggan Apple Music.

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian cari dan pilih menu Musik

3. Jika sudah tap pada menu EQ


4. Terakhir, silakan pilih efek Equalizer yang diinginkan


Cara Setting / Mengatur Equalizer Spotify di iPhone dan iPad

Cara ini khusus bagi pengguna aplikasi Spotify.

1. Buka aplikasi Spotify kemudian masuk ke menu Home / Beranda

2. Jika sudah pilih menu Pengaturan (icon gear dipojok kanan atas)

3. Kemudian masuk ke menu Playback


4. Selanjutnya pilih menu Equalizer dan atur sesuai keinginan masing-masing


Untuk merasakan efek dari pengaturan atau pengubahan Equalizer yang lebih baik, disarankan untuk menggunakan Headphone, Earbuds, atau AirPods kalian.

Bagaimana tidak sulit kan? menu Equalizer untuk aplikasi musik yang lain, biasanya dapat dengan mudah kalian temukan melalui pengaturan aplikasi musik tersebut.

Baik itu saja informasi cara setting atau mengatur equalizer di iOS iPhone dan iPod touch maupun iPadOS iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.