Cara Mengubah Nama Bluetooth iPhone dan iPad

Ingin mengubah nama Bluetooth iPhone, iPad, maupun iPod touch kalian? tidak perlu khawatir kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah.


Beberapa pengguna mungkin masih bingung mencari letak menu untuk mengubah nama Bluetooth iPhone. Namun sama halnya seperti mengubah nama AirDrop, nama Bluetooth di iPhone, iPad, dan iPod touch mengikuti nama dari iPhone, iPad, dan iPod touch tersebut.

Jadi, untuk mengubah nama Bluetooth di iPhone, iPad, maupun iPod touch, yang perlu kalian lakukan adalah mengubah nama dari iPhone, iPad, dan iPod touch itu sendiri. Bagi yang belum tahu, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengubah Nama Bluetooth iPhone, iPad, dan iPod touch

1. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) pada iPhone, iPad, maupun iPod touch

2. Kemudian masuk ke menu Umum (General) > Mengenai (About) > Nama (Name)


3. Jika sudah silakan masukkan nama Bluetooth yang kalian inginkan pada kolom yang ditunjuk panah oleh gambar berikut.


4. Selanjutnya, untuk memastikan apakah nama Bluetooth kalian telah berubah, silakan masuk ke menu Bluetooth pada halaman utama aplikasi Pengaturan.

5. Terakhir silakan cek apakah nama Bluetooth di iPhone kalian sudah berubah atau belum, contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut.


Bagaimana gampang kan? perlu diketahui, selain Bluetooth, nama pada iPhone secara luas digunakan juga pada layanan lainnya seperti AirDrop atau untuk mengidentifikasi iPhone di komputer.

Baik, itu saja informasi cara mengubah nama Bluetooth di iPhone, iPad, dan iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.