Cara Logout Email Gmail di iPhone dan iPad (Aplikasi Mail / Gmail)

Tidak sedikit pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh banyak pengguna iPhone dan iPad soal "bagaimana cara logout (mengeluarkan) Gmail dari iPhone atau iPad?". Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-caranya.


Cara yang akan Admin bagikan ini mencakup Gmail yang login menggunakan aplikasi Mail bawaan iPhone, dan Gmail yang login di aplikasi Gmail itu sendiri. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Logout akun Gmail di Aplikasi Mail iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) iPhone atau iPad

2. Kemudian masuk ke menu Mail > Akun (Accounts) lalu pilih akun email Gmail yang akan dilogout


3. Jika sudah tap pada menu Hapus Akun (Delete Account)


4. Terakhir, silakan cek kembali aplikasi Mail dan lihat hasilnya.

Selesai deh..

Oh ya, tidak sedikit pengguna yang mengira bahwa tombol Hapus Akun / Delete Account malah akan menghapus akun email Gmail tersebut (dalam artian menghilang selamanya), itu tidak benar ya.. fungsi tombol Hapus Akun tersebut adalah untuk logout atau mengeluarkan akun Gmail tersebut dari aplikasi Mail iPhone ataupun iPad.

Untuk Login kembali, kalian cukup masuk ke menu Mail > Akun (Accounts) kemudian pilih menu Tambah Akun.

Cara Logout akun Gmail di aplikasi Gmail iPhone dan iPad

Cara di bawah khusus yang ingin logout akun Gmail yang berada di aplikasi Gmail iPhone dan iPad.

1. Buka aplikasi Gmail di iPhone atau iPad

2. Kemudian tap icon akun Gmail kalian (biasanya dipojok kanan atas layar, contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut)


3. Jika sudah pilih menu Kelola akun di perangkat ini


4. Terakhir, silakan pilih menu Hapus dari perangkat ini.

Selesai...

Untuk menambahkan kembali akun email Gmail di aplikasi Gmail, silakan masuk ke menu kelola akun tadi kemudian pilih Tambahkan akun lain.

Baik, itu saja informasi cara logout atau mengeluarkan akun email Gmail dari iPhone dan iPad. Cara-cara diatas terutama cara pertama, dapat kalian terapkan juga pada akun email dari layanan lainnya, misalnya Yahoo atau Hotmail.

Apabila ada yang ingin ditayakan atau sampaikan seputar informasi ini, silakan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.