Eksploit Jailbreak iOS 14 - iOS 14.3 untuk iPhone 12 Telah Dirilis

Sebuah eksploit yang kompatibel dengan iOS 12 hingga iOS 14 baru saja dirilis oleh @ModernPwner, eksploit tersebut dapat menjadi pintu masuk bagi hadirnya jailbreak iOS 14 hingga iOS 14.3 untuk semua iPhone, khususnya untuk jajaran iPhone terbaru milik Apple, yakin iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max.


Developer jailbreak Electra atau Chimera yakni CoolStar, telah mengonfirmasi akan mengerjakan eksploit tersebut untuk dijadikan sebagai sebuah aplikasi jailbreak yang utuh.

Sayangnya eksploit ini tidak dapat bekerja untuk iOS 14.4 atau lebih baru lainnya, sedangkan iOS 14.3 sendiri sudah ditutup oleh Apple sehingga pengguna yang ingin downgrade ke iOS 14.3 sudah tidak memungkinkan lagi.


Jadi, bagi kalian pengguna iPhone 12 atau lebih lama yang berada pada iOS 14.3 atau lebih rendah terutama yang belum mendapatkan akses jailbreak, disarankan untuk tetap bertahan di iOS 14.3 dan menghindari update ke versi iOS yang lebih baru.

Sedangkan bagi pengguna iPhone X atau lebih lama yang menggunakan iOS 14 hingga iOS 14.4, untuk saat ini kalian dapat memanfaatkan aplikasi Checkra1n yang bersifat Semi-Tethered untuk melakukan Jailbreak. Selengkapnya: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n