Apple Rilis iOS 12.5.2 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Apple kembali merilis update iOS 12.5.2 bagi pengguna menggunakan iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPod touch 6.


Apa yang Baru di iOS 12.5.2?

Sama seperti iOS 14.4.2 yang dirilis untuk iPhone 6S hingga iPhone 12 Pro Max, menurut dokumen yang dirilis oleh Apple, iOS 12.5.2 membawa perbaikan keamanan yang berkaitan dengan WebKit, sehingga pengguna dianjurkan untuk segera melakukan update.

Jika dilihat sekilas, dalam update kali ini sepertinya tidak hal-hal baru selain perbaikan keamanan.

Meskipun usia iOS 12 dan perangkat terakhir yang mendukungnya sudah terbilang cukup lama, namun Apple sepertinya secara rutin masih tetap memberikan dukungan dengan merilis update-update kecil terutama yang berhubungan dengan keamanan.

Untuk download dan update ke iOS 12.5.2, langsung saja masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Status Jailbreak iOS 12.5.2

iOS 12.5.2 sendiri telah dikonfirmasi berhasil dijailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n yang bersifaat Semi-Tethered.

Sekilas Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak yang bisa dikatakan "permanen" bagi pengguna iPhone 5S hingga iPhone X.

Mengapa? sebab celah keamanan (eksploit) yang digunakan oleh aplikasi Checkra1n merupakan celah keamanan berdasarkan hardware (hardware-based), sehinggga singkat cerita celah keamanan tidak dapat diperbaiki melalui update iOS dan perangkat yang terdampak memiliki kesempatan untuk mendapatkan jailbreak pada iOS versi berpapun.

Bagi yang tertarik langsung saja cek cara-caranya melalui postingan berikut (do with your own risk!)Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n