Status Jailbreak iOS 12.5.2 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Apple kembali merilis iOS 12.5.2 bagi pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPod touch 6, yang membawa perbaikan keamanan yang berhubungan dengan WebKit.


Status Jailbreak iOS 12.5.2

Tidak ketinggalan, bagi pengguna yang menginginkan jailbreak, saat ini iOS 12.5.2 dikonfirmasi oleh beberapa pengguna telah berhasil dijailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n yang bersifat Semi-Tethered.



Sekilas, aplikasi jailbreak Checkra1n sendiri menggunakan eksploit atau celah keamanan yang ditemukan berdasarkan hardware (hardware-based) sehingga tidak dapat ditambal (patch) melalui update iOS.

Eksploit tersebut hanya berdampak pada pengguna iPhone 5S hingga iPhone X, sehingga hal inilah yang memungkinkan aplikasi Checkra1n untuk dapat dengan cepat menyediakan akses jailbreak pada update iOS versi berapapun.

Meskipun begitu perlu diperhatikan bahwa tidak ada jaminan aplikasi Checkra1n dapat berjalan dengan baik di iOS 12.5.2 (do with your own risk!).

Bagi yang tertarik untuk jailbreak iOS 12.5.1 menggunakan aplikasi Checkra1n, langsung saja ikuti cara-caranya melalui link berikut ini: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n

Potensi Aplikasi Jailbreak Lainnya...

Selain Checkra1n, aplikasi jailbreak lainnya yang berpotensi mendukung jailbreak iOS 12.5.2 adalah Unc0ver dan Chimera yang bersifat Semi-Untethered.

Namun sampai saat postingan ini ditulis belum ada konfirmasi resmi apakah keduanya dapat bekerja di iOS 12.5.2 atau tidak, mengingat untuk iOS 12 dukungan resmi dari kedua aplikasi tersebut terbatas sampai iOS 12.5.1 saja.