Cara Melacak / Mencari iPhone yang Hilang dengan Android

Melacak dan mencari keberadaan iPhone yang hilang dapat dilakukan dengan beragam cara, bisa melalui iPhone lainnya yang terhubung ke satu akun iCloud yang sama, melalui komputer atau laptop, hingga yang termudah yakni menggunakan Smartphone Android.


Sebelum melacak iPhone yang hilang, pastikan kalian mengingat akun Apple ID / iCloud yang terdapat pada iPhone tersebut.

Kalau begitu tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk melacak dan mencari iPhone yang hilang menggunakan perangkat Android.

Cara Melacak / Mencari iPhone yang Hilang Melalui Android

1. Buka aplikasi browser di Android misalnya Google Chrome

2. Selanjutnya buka website iCloud / Find My berikut: https://www.icloud.com/find

3. Jika sudah, langsung saja login akun Apple ID yang terdapat pada iPhone yang hilang tersebut


4. Setelah login silakan tap pada menu iPhone yang hilang tersebut untuk melihat lokasinya secara langsung, dengan catatan apabila iPhone tersebut dalam keadaan menyala serta terhubung ke internet


5. Kalian juga bisa memainkan suara pada iPhone tersebut agar lebih mudah ditemukan, caranya silakan tap pada menu Putar Bunyi

6. Namun apabila iPhone tidak ditemukan lokasinya, kalian dapat mengaktifkan Mode Hilang


7. Sebagai tambahan, kalian juga dapat meninggalkan nomor telepon pada layar iPhone yang hilang, dengan maksud apabila seseorang menemukan iPhone yang hilang tersebut dapat menghubungi kalian melalui nomor yang tertera di layar iPhone


8. Selain nomor telepon, kalian juga dapat meninggalkan pesan pada layar iPhone tersebut


9. Kira-kira berikut tampilan yang ada pada iPhone yang hilang tersebut setelah mengaktifkan Mode Hilang


Mode Hilang akan secara otomatis aktif ketika iPhone kembali terdeteksi Online. Dengan aktifnya Mode Hilang, iPhone yang hilang tersebut akan terkunci aktivasi dan tetap dapat terlacak meskipun Layanan Lokasi pada iPhone dalam status tidak aktif.

Bagaimana Jika Statusnya Offline?

Apabila iPhone dalam status Offline silakan aktifkan Mode Hilang, jika sudah silakan cek secara berkala melalui website iCloud (Find My) untuk melihat status dan lokasi terakhir dimana iPhone berhasil ditemukan. Kalian juga akan menerima notifikasi melalui Email apabila sebelumnya diaktifkan.

Baik, itu saja informasi cara melacak atau mencari iPhone yang hilang dengan / menggunakan Android yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin disampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.