Cara Melihat Rincian / Properties Foto dan Video di iPhone Melalui Aplikasi File

Foto maupun Video menyimpan beragam informasi dibaliknya, sebut saja ukuran, resolusi, jenis, model perangkat yang digunakan, hingga informasi detail lainnya seperti kapan foto tersebut dibuat, profil warna, perangkat yang digunakan, model lensa, nilai aperture, waktu pencahayaan, kecepatan ISO, dan lain sebagainya.


Nah, bagi kalian pengguna iPhone yang ingin mengetahui atau melihat informasi detail tentang rincian informasi (properties) foto maupun video yang ada di iPhone maupun iPad, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah, bahkan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan.

Bagaimana caranya? disini kita akan memanfaatkan aplikasi "File" untuk melihat secara detail informasi detail pada foto atau video yang diinginkan, yakni dengan cara menyalin atau mengirimkan foto maupun video tersebut ke dalam aplikasi "File" kemudian melihat rinciannya melalui aplikasi "File" tersebut.

Cara ini terbilang cukup simple, setelah informasi detail informasi rincian foto selesai dilihat, pengguna dapat menghapusnya dari aplikasi "File" apabila tidak akan digunakan.

Bagi yang tertarik, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Melihat Detail Info Rincian Foto di iPhone dan iPad

1. Silakan pilih Foto atau Video yang ingin dilihat informasi detailnya

2. Kemudian pilih menu Berbagi (contoh lihat gambar di bawah berikut)


3. Lalu pilih menu Simpan ke File > Di iPhone Saya > Simpan


4. Jika sudah, sekarang buka aplikasi "File" bawaan iPhone


5. Kemudian masuk ke direktori Di iPhone Saya untuk menemukan foto atau video yang tadi disimpan


6. Sekarang untuk menampilkan detail informasi rincian (properties), silakan "tap dan tahan" pada Foto atau Video kemudian pilih menu Info


7. Setelah itu kalian bisa melihat Informasi Rincian Detail atau Properties pada foto atau video tersebut, tap menu Tampilkan Lainnya untuk melihat informasi yang lebih rinci


Bagaimana gampang kan? selain cara-cara di atas, kalian juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti yang sudah pernah dibagikan melalui postingan berikut: Cara Melihat Detail Informasi Foto & Video di iPhone dengan EXIF Metadata


Baik, itu saja informasi cara melihat detail info rincian foto di iPhone dan iPad melalui aplikasi "File" bawaan iPhone dan iPad. Apabila ada informasi yang ingin disampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih.