Cara Bermain Game di Widget iPhone dan iPad

Bermain game melalui Widget iPhone terlihat cukup menyenangkan bukan? ya, pengguna iPhone, iPad, maupun iPod touch dapat bermain game melalui panel Widget.


Namun perlu diketahui bermain game melalui Widget ini bukan berarti pengguna dapat menjalankan game apa saja melalui Widget, hanya beberapa game saja yang sudah didesain untuk dapat dijalankan melalui Widget, salah satunya adalah game berjudul "Steve - Widget Game" yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi beberapa pengguna browser Google Chrome.

Bagi yang penasaran, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk bermain game melalui panel Widget iPhone, iPad, hingga iPod touch.

Cara Bermain Game melalui Widget iPhone

1. Pastikan iPhone kalian telah menggunakan minimal iOS 11

2. Setelah siap langsung buka aplikasi App Store kemudian download game yang dirancang untuk dapat dijalankan melalui Widget, salah satunya berjudul "Steve - Widget Game"

3. Jika sudah terinstall / didownload, silakan akses panel Widget lalu tap menu Edit kemudian tap menu Sesuaikan (untuk iOS 14)


4. Selanjutnya tap menu tanda tambah (+) disamping nama game, jika sudah tap menu Selesai


5. Sekarang game tersebut sudah ditambahkan ke dalam Widget, sebagai catatan apabila tampilan game tidak penuh (terpotong) silakan tap ikon panah diujung kanan panel Widget game, berikut contohnya:


6. Untuk memulai game kalian cukup menyentuh panel Widget Game dan game secara otomatis dapat langsung mulai dimainkan

Bagaimana menurut kalian? meskipun game-game yang tersedia terbilang cukup sederhana, namun dengan adanya game pada panel Widget tentu saja dapat menambah kesan yang berbeda pada tampilan iPhone, iPad, maupun iPod touch kalian.

Untuk mendapatkan game widget lainnya, kalian cukup mencarinya di App Store dengan memasukkan kata kunci yang kira-kira seperti "Widget Game", "iOS 14 Widget Game", dll.