Apple Rilis iOS 12.5.3 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Setelah lebih dari sebulan merilis iOS 12.5.2 Apple kembali merilis update iOS 12.5.3 bagi pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air (Gen-1), iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPod touch 6.

Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat yang mendapatkan update iOS 12.5.3 merupakan perangkat yang tidak kebagian update iOS 13 atau generasi iOS lebih baru lainnya.


Apa yang Baru di iOS 12.5.3?

iOS 12.5.3 membawa perbaikan keamanan penting yang disarankan untuk pengguna iPhone untuk segera melakukan update.

Tidak ada fitur lainnya yang diketahui dibawa oleh iOS 12.5.3 selain perbaikan keamanan.

Ya, meskipun usia dari perangkat yang kebagian update iOS 12.5.3 sudah terbilang cukup lama, namun Apple sepertinya secara rutin masih tetap memberikan update-update yang berhubungan dengan keamanan.

Pengguna yang ingin mengupdate ke iOS 12.5.3 kalian dapat melakukannya langsung melalui iPhone dengan menyiapkan jaringan WiFi dan baterai minimal 50%, kemudian masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk download dan install update iOS 12.5.3.

Bagi yang ingin menginstall iOS 12.5.3 secara manual melalui IPSW silakan download IPSW untuk iOS 12.5.3 melalui link berikut: ipsw.me untuk cara installnya silakan baca pada postingan berikut: Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Status Jailbreak iOS 12.5.3

Untuk saat ini belum ada konfirmasi ketersediaan jailbreak untuk iOS 12.5.3, meskipun begitu salah satu aplikasi jailbreak yang memiliki kemungkinan terbesar dapat melakukan jailbreak untuk iOS 12.5.3 adalah aplikasi Checkra1n (Semi-Tethered).

Sekilas Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak dengan keunggulan exploit hardware-based (tidak dapat dipatch / perbaiki oleh update iOS) yang ditemukan juga pada iPhone 5S hingga iPhone X. Karena sifat exploit yang termasuk permanen, perangkat yang terdampak bisa mendapatkan akses jailbreak dengan mudah pada iOS versi berapapun, bahkan meskipun aplikasi Checkra1n tidak secara resmi mengumumkan dukungan jailbreak iOS 12.5.3, namun tidak menutup kemungkinan bahwa iOS 12.5.3 dapat dijailbreak secara langsung menggunakan aplikasi Checkra1n (do at your own risk!).