Status Jailbreak iOS 12.5.3 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Apple baru saja merilis update iOS 12.5.3 untuk pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air (Gen-1), iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPad Touch 6 dengan membawa perbaikan penting untuk WebKit dan WebKit Storage.


Status Jailbreak iOS 12.5.3

Meskipun belum ada konfirmasi apakah iOS 12.5.3 sudah dapat dijailbreak, namun pengguna iOS 12.5.3 dapat mencoba (do at your own risk!) melakukan jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n yang bersifat Semi-Tethered.


Mengapa begitu? sebab Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak yang menggunakan exploit hardware-based bersifat permanen yang tidak dapat dipatch / tambal oleh update iOS versi berapapun. Perangkat yang terdampak exploit hardware-based tersebut mulai dari iPhone 5S hingga iPhone X.

Hal inilah yang menyebabkan mengapa iOS 12.5.3 berpotensi sangat besar dapat dijailbreak secara langsung menggunakan aplikasi Checkra1n, meskipun untuk saat ini Admin sendiri tidak dapat mengkonfirmasinya.

Bagi yang ingin mencoba jailbreak iOS 12.5.3 perlu diketahui bahwa tidak ada jaminan jailbreak akan berhasil ataupun berjalan dengan baik, backup seluruh data-data penting dan do with your own risk!. Jika tertarik, langsung saja cek halaman berikut untuk cara-cara lengkap jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n

Potensi Jailbreak Lainnya...

Selain melalui aplikasi Checkra1n, iOS 12.5.3 juga memiliki potensi dapat dijailbreak menggunakan aplikasi Unc0ver atau Chimera yang keduanya bersifat Semi-Untethered.

Meskipun begitu sampai saat postingan ini ditulis kedua aplikasi tersebut belum dikonfirmasi secara resmi apakah dapat bekerja untuk iOS 12.5.3 atau tidak.