Status Jailbreak iOS / iPadOS 14.5.1 untuk iPhone dan iPad

Tidak lama setelah merilis iOS 14.5 Apple kembali merilis iOS 14.5.1 untuk memperbaiki masalah yang berhubungan dengan fitur Transparansi Pelacakan App dan juga menyediakan pembaruan keamanan penting.


Status Jailbreak iOS / iPadOS 14.5.1

Minggu lalu aplikasi jailbreak Checkra1n baru saja merilis pembaruan dukungan jailbreak untuk iOS 14.5.

Sekilas Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak bersifat Semi-Tethered yang dapat dikatakan bisa men-jailbreak secara permanen perangkat mulai dari iPhone 5S hingga iPhone X. Hal ini dapat terjadi akibat dari exploit hardware-based (tidak bisa dipatch oleh update iOS) yang ditemukan juga pada iPhone 5S hingga iPhone X.


Seperti yang diketahui bahwa aplikasi Checkra1n dapat men-jailbreak versi iOS yang belum didukung secara resmi, tetapi tentu saja risiko ditanggung pengguna.

Tetapi tidak perlu khawatir, saat ini iOS 14.5.1 telah dikonfirmasi oleh salah satu pengguna Twitter berhasil di-jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n.


Namun perlu diketahui bahwa hal ini hanya berlaku bagi pengguna iPhone 6S hingga iPhone X saja. Khusus untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X saat ini diharuskan menonaktifkan password dan mengaktifkan menu "Skip A11 BPR check" pada pengaturan aplikasi Checkra1n.

Cara Jailbreak iOS 14.5.1

Nah, bagi yang berminat untuk jailbreak iOS 14.5.1, saat ini khusus untuk pengguna iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE 2016, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, kalian dapat menggunakan aplikasi Checkra1n (Semi-Tethered) untuk melakukannya.

Selain itu perlu diketahui juga bahwa aplikasi Checkra1n membutuhkan komputer dan untuk saat ini hanya dapat dijalankan melalui sistem operasi MacOS atau Linux. Selengkapnya: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n