Cara Mengulang-Ulang / Repeat Video YouTube di iPhone dan iPad

Mengulang video YouTube dapat dengan mudah dilakukan melalui browser PC atau Mac, pengguna cukup klik kanan pada video yang diputar kemudian pilih menu "Ulang" agar video tersebut terputar lagi secara otomatis ketika durasinya habis.


Nah, di iPhone, iPad, ataupun iPod touch hal tersebut dapat dilakukan juga, triknya yakni pengguna harus menyimpan video tersebut ke dalam daftar "Tonton nanti" atau disarankan membuat baru jika daftar tersebut sudah dipenuhi oleh video lainnya, kemudian melalui daftar tersebutlah video akan diatur agar dapat terputar mengulang secara otomatis.

Baik, bagi yang tertarik langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Mengulang / Repeat Video YouTube di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi YouTube kemudian putar video yang ingin diulang

2. Selanjutnya silakan tap menu Simpan dan segera tap menu Ubah yang muncul dibagian bawah layar, berikut contohnya:


3. Kemudian tap + Playlist Baru lalu masukkan nama playlist lalu tap Buat


4. Jika sudah masuk ke menu Koleksi lalu refresh terlebih dahulu halaman Koleksi dengan cara menyeret sembarang tempat pada layar ke arah bawah, kemudian pilih menu Playlist yang tadi sudah dibuat


5. Sekarang tap pada icon "loop / ulang" kemudian tap lagi pada icon "loop / ulang" hingga icon-nya menebal seperti yang ditunjukkan oleh gambar kedua di bawah berikut


6. Sekarang video yang ada pada playlist tersebut akan diputar secara berulang-ulang

Sebagai catatan apabila terdapat banyak video dalam daftar playlist, maka pemutaran berulang-ulang akan dilakukan untuk semua video (secara beruntun). Jadi, jika ingin memutar berulang-ulang untuk satu buah video tertentu, pastikan dalam playlist hanya terdapat video yang ingin diputar berulang-ulang itu saja.

Oh ya, bagi yang tidak berlangganan YouTube Premium tentu saja kalian tidak dapat menutup aplikasi YouTube selama video sedang diputar, jika tidak maka pemutaran akan berhenti.

Cara-cara di atas tidak hanya berlaku bagi pengguna iOS saja, melainkan juga Android.