Cara Mudah Cek iPhone Lock atau Unlock Lewat Pengaturan

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika baru saja membeli iPhone terutama iPhone second/bekas, adalah mengetahui apakah iPhone tersebut Lock yang artinya terkunci jaringan untuk provider/operator tertentu atau Unlock yakni iPhone dapat menggunakan kartu dari operator manapun dengan bebas.


Beruntung, sejak dirilisnya iOS 14 Apple memudahkan penggunanya untuk mengetahui status iPhone apakah termasuk Lock atau Unlock langsung melalui aplikasi Pengaturan.

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui caranya dan ingin mengetahui status iPhone apakah Lock atau Unlock, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Mudah Cek iPhone Lock atau Unlock Lewat Pengaturan

1. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum (General) > Mengenai (About)

3. Jika sudah cari dan perhatikan menu Kunci Operator (Carrier Lock)


Apabila menunjukan status Tidak ada pembatasan SIM (No SIM restrictions) maka iPhone tersebut merupakan iPhone Unlock alias tidak terkunci oleh operator jaringan manapun. Sedangkan apabila statusnya menujukan nama operator atau Network Provider Lock, itu artinya jaringan iPhone dalam status Lock oleh operator sesuai dengan nama yang ditampilkan.

Bagaimana mudah bukan? cara-cara ini dapat kalian gunakan khususnya sebelum membeli iPhone second, untuk mengetahui apakah iPhone tersebut bisa menggunakan kartu SIM secara bebas atau tidak.