Kapan Harga iPhone Biasanya Akan Turun?

Ingin beli iPhone namun harganya masih terbilang cukup mahal? salah satu pilihan yang dapat kalian coba disamping bersabar dan menabung lagi atau mencari alternatif iPhone lainnya adalah menunggu harganya turun.

Berbicara soal harga iPhone merupakan salah satu Smartphone yang bisa dikatakan cukup mahal bagi sebagian besar orang.

Kapan iPhone Biasanya Turun Harga?


Apple umumnya akan memperkenalkan serta merilis iPhone generasi terbaru di setiap akhir Tahun, tepatnya antara bulan September hingga Oktober. Di saat-saat itulah harga iPhone yang baru dirilis tersebut masih sangat tinggi.

Banyaknya permintaan dari pembeli, stok barang yang masih terbatas, serta banyak faktor lainnya, dapat menyebabkan harga iPhone yang baru dirilis tersebut semakin mahal bahkan bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Secara perlahan harga iPhone akan turun seiring dengan waktu, biasanya di awal hingga pertengahan pada Tahun berikutnya setelah iPhone tersebut dirilis. Sedangkan puncak penurunan harga baru akan terjadi setelah iPhone generasi penerusnya diperkenalkan atau dirilis ke publik.

Di setiap perilisan iPhone terbaru seluruh harga iPhone generasi terdahulu umumnya perlahan akan ikut menurun. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi pengguna untuk bisa mendapatkan iPhone yang diinginkannya sejak lama.

Sebagai alternatif, pengguna dapat mempertimbangkan iPhone Second/Bekas/Preloved yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah, namun tetap pastikan kualitas iPhone tersebut dalam keadaan baik dan normal.

Sebagai informasi tambahan, Apple umumnya akan segera menghentikan produksi iPhone generasi terdahulu ketika memperkenalkan iPhone generasi terbarunya (terkadang tidak semuanya). Hal ini menjadikan harga iPhone yang sudah dihentikan produksinya dapat bervariasi tergantung penjual, stok, kondisi iPhone, dan lain sebagainya.