Perbedaan iPhone Jepang/Korea dan iPhone Global/Internasional

Pernahkah kalian mendengar istilah iPhone Jepang atau iPhone Korea dengan iPhone Global atau iPhone Internasional? Ya, istilah tersebut seringkali digunakan untuk merujuk asal-muasal iPhone tersebut diedarkan.


Arti iPhone Jepang, iPhone Korea, iPhone Global, dan iPhone Internasional

iPhone Jepang merupakan iPhone yang diedarkan khusus untuk negara jepang sedangkan iPhone Korea juga sama, yakni iPhone yang diedarkan khusus untuk negara Korea.

Sedangkan iPhone Global dan iPhone Internasional sama-sama memiliki arti iPhone yang diproduksi secara khusus untuk dapat digunakan di seluruh dunia tanpa adanya batasan-batasan tertentu.

Lalu mengapa iPhone Jepang dan iPhone Korea seringkali dibedakan dengan iPhone Global/Internasional? berikut alasannya.

Perbedaan iPhone Jepang/Korea dan iPhone Global/Internasional

Hal utama yang membedakan iPhone Jepang dan iPhone Korea dengan iPhone Global/Internasional adalah batasan yang dimiliki iPhone Jepang dan iPhone Korea.

Perlu diketahui bahwa iPhone Jepang dan iPhone Korea secara umum tidak bisa melakukan Silent suara Kamera, yakni suara saat mengambil Foto melalui Kamera tidak dapat dimatikan dalam arti akan selalu bunyi.

Bunyi yang dihasilkanpun tergolong cukup keras sehingga biasanya akan menarik perhatian orang sekitar.

Mengapa iPhone Jepang dan iPhone Korea selalu mengeluarkan suara ketika mengambil Foto? alasannya sederhana yakni untuk Privasi dalam arti ketika seseorang sedang mengambil foto, orang lain disekitarnya dapat menyadari hal tersebut, misalnya untuk berjaga-jaga kalau dirinya sedang difoto orang lain tanpa izin terlebih dahulu.


Sedangkan iPhone Global atau iPhone Internasional merujuk pada iPhone yang dapat berfungsi layaknya iPhone secara umum yang digunakan di seluruh dunia tanpa adanya batasan tertentu seperti tidak bisa silent kamera yang sudah dijelaskan di atas tadi.

Untuk fitur-fitur lainnya serta kualitas antara iPhone Jepang, iPhone Korea, serta iPhone Global/Internasional hampir tidak memiliki perbedaan alias sama saja.

Penutup

Nah, bagi yang tidak keberatan suara kameranya tidak bisa dimatikan saat mengambil foto, iPhone Jepang dan iPhone Korea dapat menjadi pilihan.

Namun apabila merasah risih dengan suara kamera yang dapat menarik perhatian orang lain, silakan pilih iPhone Global/Internasional.

Oke itu saja informasi perbedaan iPhone Jepang dan iPhone Korea dengan iPhone Global dan iPhone Internasional. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.