Apa Fungsi Angkat-Bangun/Raise to Wake di iPhone?

Pernahkah kalian menemukan menu Angkat-Bangun atau Raise to Wake di aplikasi pengaturan iPhone? tepatnya pada menu Tampilan & Kecerahan (Display & Brightness).


Jika ya, apa sih fungsi menu Angkat-Bangun tersebut, apakah harus dibiarkan saja menyala atau dimatikan?

Fungsi Angkat-Bangun (Raise to Wake) di iPhone

Angkat-Bangun atau Raise to Wake adalah salah satu fitur yang dapat kalian temukan mulai dari iPhone 6S hingga yang terbaru. Fitur ini berfungsi untuk membangunkan atau menyalakan layar iPhone dengan cara mengangkat iPhone tersebut.

Pengguna tidak perlu menekan tombol Power atau tap pada layar untuk sekedar membangunkan/menyalakan iPhone, cukup mengangkat iPhone tersebut dan layar iPhone secara otomatis akan menyala. Apabila menggunakan iPhone dengan sensor Face ID maka kunci iPhone akan langsung terbuka secara otomatis ketika kalian menoleh ke arah layar iPhone. Sangat praktis.

Fitur Angkat-Bangun, Nyalakan atau Matikan?

Jadi, apakah fitur ini dibiarkan saja menyala atau dimatikan? tentu Admin sendiri menyarankan untuk membiarkan fitur ini aktif, meski semua kembali lagi ke keinginan kalian.

Untuk urusan baterai pengguna tidak perlu khawatir, sebab fitur Angkat-Bangun sendiri diketahui tidak menguras banyak baterai bahkan tidak akan terasa adanya perbedaan ketika fitur ini dimatikan.

Alternatif..

Apabila kalian tidak ingin menggunakan fitur Angkat-Bangun, kalian dapat menggunakan fitur Ketuk-Bangun untuk membangunkan iPhone atau menyalakan layarnya dengan cara tap/mengetuk layar.

Untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur Ketuk-Bangun silakan masuk ke aplikasi Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > Ketuk-Bangun.

Oke itu saja informasi sekilas tentang fitur Angkat-Bangun atau Raise to Wake di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya.. Terima Kasih.