Ketersediaan Jailbreak iOS/iPadOS 14.8.1 untuk iPhone dan iPad

Apple baru saja merilis update iOS 14.8.1 yang membawa cukup banyak perbaikan penting bagi pengguna iPhone, iPad, serta iPod touch yang ingin tetap bertahan di iOS 14.


Sedangkan bagi yang sudah menggunakan iOS 15, kalian tidak dapat downgrade ke iOS 14.8.1 tersebut karena hanya tersedia untuk diupdate secara OTA (over-the-air) bagi pengguna iOS 14.

Tidak ketinggalan, bagi yang menginginkan akses jailbreak perlu diketahui terlebih dahulu status jailbreak untuk iOS/iPadOS 14.8.1.

Status Jailbreak iOS 14.8.1

Sama seperti iOS 14 versi sebelumnya, iOS 14.8.1 untuk saat ini hanya bisa dijailbreak melalui aplikasi Checkra1n yang bersifat Semi-Tethered.


Sayangnya Checkra1n sendiri hanya mendukung beberapa perangkat saja, yakni di iOS 14 mulai dari iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, serta iPhone X.

Sedangkan bagi yang menggunakan iPhone XR hingga iPhone 12 Pro Max belum ada satupun aplikasi jailbreak yang tersedia di iOS 14.8.1 bahkan sejak iOS 14.6.


Bagi pengguna iPhone 6S hingga iPhone X yang menginginkan akses jailbreak di iOS 14.8.1, untuk saat ini kalian dapat menggunakan aplikasi Checkra1n untuk melakukan jailbreak.

Namun ingat, tidak ada jaminan jailbreak akan berjalan dengan baik, segala risiko seperti iPhone bootloop hingga kehilangan data merupakan tanggung jawab masing-masing (do with your own risk).

Apabila tertarik langsung saja cek cara-caranya melalui link berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n