Cara Mengubah Efek Live Photo di iPhone dan iPad

Secara bawaan iPhone dan iPad secara otomatis akan menggunakan fitur Live Photo ketika mengambil Foto melalui aplikasi Kamera.


Fitur Live Photo sendiri akan merekam momen selama 1,5 detik sebelum dan sesudah foto tersebut diambil layaknya sebuah video super singkat. Kerennya lagi, kalian dapat dengan mudah mengubah efek saat momen tersebut diputar.

Tersedia beragam pilihan efek yang dapat digunakan, diantaranya seperti Live (bawaan), Loop, Memantul, hingga Pencahyaan Lama.

Bagi yang penasaran ingin mengubahnya, langsung saja ikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengubah Efek Live Photo di iPhone dan iPad

1. Buka Foto yang sudah diambil menggunakan fitur Live Photo

2. Selanjutnya tap pada menu/icon "LIVE" contohnya seperti yang ditunjukkan gambar di bawah berikut


3. Jika sudah silakan pilih menu Efek yang diinginkan dan lihat hasilnya


Bagaimana mudah bukan? bagi yang belum tahu cara menggunakan atau mengaktifkan fitur Live Photo, caranya mudah sekali.

Pada aplikasi Kamera pastikan fitur Live Photo sudah dalam keadaan aktif dengan melihat icon Live Photo seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut.


Apabila fitur Live Photo dalam keadaan tidak aktif, silakan tap untuk mengaktifkannya atau begitu juga sebaliknya. Jika sudah diaktifkan, maka foto yang diambil berikutnya akan diambil dalam mode Live Photo.

Baik, itu saja informasi singkat cara mengubah efek Live Photo di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.